Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Wakaf Salman ITB Bantu Masjid Lautze 2 Rp 200 Juta

Sabtu 22 Feb 2020 08:55 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Nashih Nashrullah

Serambi Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB), ramai oleh kegiatan mahasiswa untuk mengisi Ramadhan, Selasa (29/5).

Serambi Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB), ramai oleh kegiatan mahasiswa untuk mengisi Ramadhan, Selasa (29/5).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Bantuan untuk Masjid Lautze guna pengembangan masjid tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG— Wakaf Salman ITB kembali menyalurkan dana wakaf untuk salah satu program dari campaign Wakaf 4in1 Masjid. Salah satu program wakaf yang diusung dari Wakaf 4in1 Masjid ini adalah Masjid Lautze 2, masjid-nya para muallaf yang terletak di Jalan Tamblong No 27 Kota Bandung.

Baca Juga

Penyaluran dana wakaf kali ini adalah salah satu rangkaian penyerahan dana wakaf dari 2 rangkaian penyerahan sebelumnya di bulan Mei 2019 dan Desember 2019. 

Pada Jumat (21/2), Wakaf Salman ITB kembali menyalurkan dana wakaf untuk pembebasan ruko yang berada diantara ruang utama masjid dan ruang pemberdayaan.  

Menurut Direktur Wakaf Salman ITB, M Khirzan N Noe’man, ruko berukuran 7m x 6m ini dilepas dengan harga Rp 1,2 miliar. 

Khirzan bersyukur, akhir tahun kemarin Wakaf Salman ITB berkomitmen untuk bisa membantu Masjid Lautze 2 dalam pembelian ruko tersebut berupa komitmen selama 1 (satu) tahun pembayaran melalui dana wakaf.   

"Untuk tahap pertama akan ditunaikan untuk DP (down payment) sebesar Rp 200 juta, kepada pemilik ruko," ujar Khirzan kepada wartawan.

Khirzan mengatakan, komitmen Wakaf Salman ITB sebelumnya berupa dana wakaf sebesar Rp 300 juta rupiah yang disalurkan sebelumnya, dipakai untuk renovasi dan upgrade fasilitas Masjid.

Untuk penyerahan dana wakaf kali ini khusus akan  dimanfaatkan untuk pembelian ruko No 29 yang saat ini sudah dimanfaatkan pihak Lautze. "Pembayarannya sebesar Rp 1,2 miliar, akan dilakukan secara bertahap sepanjang 2020,"  katanya.  

Masjid yang berdiri sejak 1997 ini adalah salah satu bangunan historis di kota Bandung yang sampai saat ini sebanyak 103 mualaf disyahadatkan dan 64 muallaf aktif mengikuti pembinaan di Masjid Lautze. 

Hernawan Mahfudz selaku Pembina Masjid Lautze 2 menyampaikan terimakasih kepada Wakaf Salman ITB,“Visi Lautze ke depan adalah menjadi tempat pembinaan mualaf nomor 1 di Bandung bahkan seluruh Indonesia” katanya. 

Dalam kesempatan kali ini, Wakaf Salman ITB juga turut mengajak sahabat sekalian untuk bisa berkontribusi salam upaya membantu para muallaf dalam mendapatkan sarana prasarana untuk ibadah dan belajar yang lebih berkembang di era modern  ini dengan BERWAKAF melalui program #WAKAFMASJID. 

Selain melalui transfer ke nomor rekening, ada kemudahan berwakaf mengunakan beberapa platform digital, seperti: Shopee, Bukalapak, Tokopedia, kitabisa.com, Ovo, Gopay, dll. Di era digital seperti ini, tentunya Wakaf Salman ITB juga terus berinovasi memberikan layanan kemudahan bagi masyarakat yang ingin ikut berkontribusi dalam Program Wakaf 4in1 Masjid.  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA