Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Omar & Hana Dukung Dompet Dhuafa untuk Bantu Anak Yatim

Jumat 21 Feb 2020 18:30 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Dwi Murdaningsih

Produsen animasi 3D islami terbesar di Malaysia, Digital Durian bersama Dompet Dhuafa saat berkunjung ke kantor Harian Republika di Warung Buncit 37, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (21/2).

Produsen animasi 3D islami terbesar di Malaysia, Digital Durian bersama Dompet Dhuafa saat berkunjung ke kantor Harian Republika di Warung Buncit 37, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (21/2).

Foto: Republika/Muhyiddin
Omar & Hana dan Dompet Dhuafa nantinya akan melaksanakan kegiatan di beberapa sekolah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen asal Malaysia yang memproduksi kartun Islami Omar & Hana, Digital Durian akan berkolabarasi dengan Dompet Dhuafa (DD) menggelar sejumlah kegiatan pada Bulan Ramadhan 1441 Hijriah mendatang. Produser Omar & Hana, Fadilah mengatakan, pada Bulan Ramadhan tahun ini kartun Omar & Hana akan hadir ke Indonesia untuk mendukung Dompet Dhuafa dalam membantu anak yatim dan kaum dhuafa.

“Umar & Hana dan Dompet Dhuafa akan berkolaborasi bersama. InsyaAllah kita akan mendukung Dompet Dhuafa di Indonesia untuk membantu anak yatim dan dhuafa melalui lagu kesadaran mengenai humanity,” ujar Fadilah saat bersilaturrahim ke Kantor Harian Republika, Warung Buncit 37, Jakarta Selatan, Jumat (21.2).

Dia mengatakan, tim dari Omar & Hana dan Dompet Dhuafa nantinya akan melaksanakan kegiatan di beberapa sekolah yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Menurut dia, maskot Omar & Hanna nantinya juga akan ditampikan untuk mengajak anak-anak melakukan berbagai kebaikan di Bulan Ramadhan. 

“Akan muncul maskot Omar & Hana di sekolah, dan akan ada lomba seperti lomba mengaji, lomba azan bersama anak-anak supaya kita dapat menyampaikan pesan-pesan mengenai kemanusiaan di kalangan anak-anak,” ucapnya.

Setelah dari sekolah-sekolah, menurut Fadilah, Digital Durian dan Dompet Dhuafa juga akan menyelenggarakan event yang besar di Jakarta. Dalam event tersebut, kata dia, pihaknya juga akan mengundang para penggemar kartun Omar & Hana di Indonesia

“Di samping akan terhibur dengan Omar & Hana, dalam event itu mereka juga bisa donasi terus ke Dompet Dhuafa,” katanya.

Melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan di Bulan Ramadhan tersebut, Fadilah berharap masyarakat Indonesia semakin banyak lagi yang berdonasi kepada Dompet Dhuafa untuk diserahkan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

“InsyaAllah pada bulan Ramadhan itu bisa membantu Dompet Dhuafa untuk meningkatkan lagi donasi untuk golongan dhuafa dan juga zakat-zakatnya itu dari warga Indonesia,” kata Fadilah.

Dalam kunjungannya ke Kantor Republika, Fadilah ditemani sejumlah perwakilan Digital Durian lainnya, seperti perwakilan Digital Marketing Fachri Mirza dan perwakilan International Bussiness Development Arif Lela.

Sementara itu, Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa, Yuli Pujihardi menjelaskan, kolaborasi bersama Digital Durian tersebut adalah sinergi kebaikan yang sangat bagus. Namun, Yuli berharap kedepannya kolaborasi itu tidak hanya untuk Ramadhan dan anak-anak saja, tapi juga dilakukan di berbagai sektor.

“Saat ini kami juga lagi gencar campaign menebar dan mengajak kebaikan ke sekolah-sekolah. Sangat tepat rasanya jika Omar dan Hanna turut hadir di sana,” jelas Yuli dalam keterangan tertulisnya. 

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA