Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Rumah Zakat-Pertamina Krueng Selenggarakan Posyandu Balita

Kamis 20 Feb 2020 21:57 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat dan Pertamina Krueng Raya gelar Posyandu.

Rumah Zakat dan Pertamina Krueng Raya gelar Posyandu.

Foto: Rumah Zakat
Posyandu ditujukan agar masyarakat desa bisa melakukan pemantauan atas kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, KRUENG RAYA -- Salah satu program pemberdayaan di Desa Berdaya adalah pembinaan Posyandu. Pembinaan Posyandu ditujukan agar masyarakat desa bisa melakukan pemantauan atas kesehatan warganya.

Baca Juga

Melalui Fasilator Desa Berdaya Krueng Raya, Rumah Zakat bersinergi dengan Pertamina Krueng Raya menyelenggarakan Posyandu Sehati untuk Balita di Balai Mesjid Desa Lamreh Kec Mesjid Raya Kab Aceh Besar.

Adapun kegiatan yang dilakukan mulai dari Meja Pendaftaran, Penimbangan, Pencatatan, Penyuluhan, Pelayanan Kesehatan Imunisasi dan KB. Dan tidak hanya sistem 5 meja yang dijalankan, bulan ini juga diberikan Vitamin A kepada bayi dan balita serta pengukuran tinggi badan si anak.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 09.30 sampai dengan 11.40 WIB ini dihadiri oleh kurang lebih 100 anak bayi dan balita, serta 10 orang Ibu hamil.  Untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah stunting Diakhir kegiatan para balita juga diberikan Makanan tambahan berupa Susu UHT, telur puyuh, buah Pir dan pudding
Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib.

"Besar harapan dari para kader posyandu di Desa Lamreh agar setiap bulannya ada peningkatan dan kemajuan dalam segi pelayanan dan pmt yang diberikan. Terlebih adanya bantuan dari Pertamina Krueng Raya dan Rumah Zakat sebagai implementator dilapangan,” ujar Yasir selaku pic pendamping posyandu disana.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA