Kamis 20 Feb 2020 21:57 WIB

Rumah Zakat-Pertamina Krueng Selenggarakan Posyandu Balita

Posyandu ditujukan agar masyarakat desa bisa melakukan pemantauan atas kesehatan.

Rumah Zakat dan Pertamina Krueng Raya gelar Posyandu.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat dan Pertamina Krueng Raya gelar Posyandu.

REPUBLIKA.CO.ID, KRUENG RAYA -- Salah satu program pemberdayaan di Desa Berdaya adalah pembinaan Posyandu. Pembinaan Posyandu ditujukan agar masyarakat desa bisa melakukan pemantauan atas kesehatan warganya.

Melalui Fasilator Desa Berdaya Krueng Raya, Rumah Zakat bersinergi dengan Pertamina Krueng Raya menyelenggarakan Posyandu Sehati untuk Balita di Balai Mesjid Desa Lamreh Kec Mesjid Raya Kab Aceh Besar.

Baca Juga

Adapun kegiatan yang dilakukan mulai dari Meja Pendaftaran, Penimbangan, Pencatatan, Penyuluhan, Pelayanan Kesehatan Imunisasi dan KB. Dan tidak hanya sistem 5 meja yang dijalankan, bulan ini juga diberikan Vitamin A kepada bayi dan balita serta pengukuran tinggi badan si anak.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 09.30 sampai dengan 11.40 WIB ini dihadiri oleh kurang lebih 100 anak bayi dan balita, serta 10 orang Ibu hamil.  Untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah stunting Diakhir kegiatan para balita juga diberikan Makanan tambahan berupa Susu UHT, telur puyuh, buah Pir dan pudding

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib.

"Besar harapan dari para kader posyandu di Desa Lamreh agar setiap bulannya ada peningkatan dan kemajuan dalam segi pelayanan dan pmt yang diberikan. Terlebih adanya bantuan dari Pertamina Krueng Raya dan Rumah Zakat sebagai implementator dilapangan,” ujar Yasir selaku pic pendamping posyandu disana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement