Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

PDIP Bekasi Gelar Lomba Musabaqah dan Hadroh

Jumat 14 Feb 2020 19:48 WIB

Red: Muhammad Fakhruddin

PDIP Bekasi Gelar Lomba Musabaqah dan Hadroh. Foto: Penampilan seorang peserta pada Musabaqah (Ilustrasi)

PDIP Bekasi Gelar Lomba Musabaqah dan Hadroh. Foto: Penampilan seorang peserta pada Musabaqah (Ilustrasi)

Foto: Republika/Edi Yusuf
MUI Kota Bekasi sebagai juri setiap kategori lomba Musabaqah dan Hadroh.

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia (DPC PDI) Perjuangan Kota Bekasi, Jawa Barat menggelar rangkaian lomba Musabaqah Hifdzil Quran dan Hadroh bertemakan "Konsisten Bergerak di Jalur Agama dan Budaya sebagai Perwujudan Pribadi Bangsa Indonesia".

Ketua Panitia Aldi Patria Oscha mengatakan rangkaian kegiatan ini telah dimulai tahapannya sejak 1 Februari lalu dengan membuka pendaftaran bagi seluruh peserta lomba. "Pendaftaran sejak 1 Februari hingga 12 Februari 2020 lalu, sekarang kami sedang menggelar technical meeting dengan para peserta di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi," kata Aldi, Jumat (14/2).

Aldi mengatakan ada tiga kategori lomba musabaqah hifdzil quran, sementara untuk lomba hadroh dibatasi usia dari 14 sampai 20 tahun. Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Ahmad Faisal mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk mempertegas posisi partai yang tetap konsisten bergerak di jalur agama.

Selain itu juga menjalin silaturahmi dan kerja sama dengan lembaga agama yakni Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi sebagai juri setiap kategori lomba. "Kami bermaksud mempertegas posisi partai bahwa kami tidak sama sekali berseberangan dengan kelompok agama, pun sebaliknya kami berjalan seirama dan satu jalur dengan kelompok agama untuk membangun Indonesia sesuai dengan kepribadian Bangsa Indonesia itu sendiri," katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahjono berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan memberi manfaat kepada khalayak umum serta mampu menjaring dan membina para peserta dari berbagai katagori yang dilombakan. "Kami berharap kegiatan ini menjadi momentum mempertegas posisi partai serta memberi manfaat kepada khalayak umum, selain itu saya yakin Kota Bekasi mempunyai bakat-bakat yang luar biasa dalam Musabaqah dan Hadroh, ini yang ingin kita buktikan," kata Wakil Wali Kota Bekasi itu.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA