Advertisement

Dompet Dhuafa Bagikan 5 Ribu Masker ke WNI Hong Kong

Senin 10 Feb 2020 20:29 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

Selain masker, Dompet Dhuafa juga bagikan cairan anti bakteri kepada WNI di Hong Kong

REPUBLIKA.CO.ID, HONGKONG -- Merebaknya virus corona wuhan membuat di 27 negara mengalami kepanikan luar biasa.  Sejumlah Warga Negara Indonesia yang berada di China daratan dan sekitarnya ikut waspada. Mengantisipasi penyebaran Virus Corona Sejak Ahad (9/2), Dompet Dhuafa Cabang Hongkong telah membagikan 5.000 helai masker secara gratis kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang sebagian besar merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hongkong.

“Kita aktif untuk memberikan update informasi dan edukasi terkait perkembangan virus corona melalui laman media Dompet Dhuafa Hongkong kepada WNI dan juga melakukan aksi pembagian masker baik yang dilakukan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI)  ke sejumlah titik konsentrasi warga negara Indonesia di Hongkong. Rencananya ada 100 ribu masker yang akan dibagikan pada WNI. Selasa hingga Sabtu ada beberapa majelis yang akan dibagikan ke mereka” ucap Imam Baihaqi selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Hongkong saat dihubungi, Senin (10/2).

Berdasarkan data  Unit Departemen Kesehatan Hongkong hingga Ahad (9/2), sekitar sepertiga pasien terinfeksi secara lokal di Hongkong dan sudah lebih ada 26 kasus warga terinfeksi virus corona.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA