Jumat 07 Feb 2020 20:19 WIB

Guru Honorer Terima Bantuan Kesejahteraan

Bantuan yang diberikan meliputi kebutuhan dapur berupa paket sembako.

Rumah Yatim bantu guru honorer di Dago.
Foto: Rumah Yatim
Rumah Yatim bantu guru honorer di Dago.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kesejahteraan guru honorer di sejumlah daerah masih terbilang kurang. Salah satunya yang dirasakan oleh guru honorer yang tinggal di Kelurahan Dago. Melihat kondisi itu Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan bantuan bagi guru honorer di Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jumat (7/1).

Bantuan yang diberikan meliputi kebutuhan dapur berupa paket sembako. Menurut Relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat Irwan Alfaruk, bantuan kesejahteraan sebagai bentuk apresiasi kepada para pengabdi pendidikan di Dago.

Baca Juga

"Ini salah satu bentuk perhatian kami kepada mereka yang sudah mengabdi dalam segala keterbatasan," ungkapnya dalam siaran pers.

photo
Rumah Yatim bantu guru honorer di Dago.

Ia menjelaskan, seluruh pengajar honorer merupakan yang sehari hari memberikan pendidikan di tingkatan dasar dan menengah pertama. Dimana setiap bulannya hanya mendapatkan upah kurang lebih sebesar Rp 300 ribu.

"Data yang kami dapatkan dari kelurahan setempat, ternyata masih banyak yang perlu dibantu," kata Irwan.

Harapannya, sambung Irwan, setelah mendapatkan ini para guru honorer tetap semangat. Meskipun jarang sekali bantuan yang diterima di luar kerja mereka sebagai pengajar. Total penerima, kata dia, sebanyak 25 guru honorer. Kegiatan ini pula dihadiri Kasi Kelurahan Dago.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement