Kamis 06 Feb 2020 11:19 WIB

TASK Hidayatullah Seberangkan Warga dengan Perahu Karet

Selama banjir masih terjadi, TASK Hidayatullah fokus membantu warga.

TASK Hidayatullah membantu pelajar dan warga korban banjir di Tangerang, Banten,  menyeberangi banjir dengan menggunakan perahu karet.
Foto: Dok BMH
TASK Hidayatullah membantu pelajar dan warga korban banjir di Tangerang, Banten, menyeberangi banjir dengan menggunakan perahu karet.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Musibah banjir yang menimpa kawasan Periuk, Kota Tangerang, Banten  membuat masyarakat kesulitan menjalankan aktivitas harian.

"Kondisi banjir memang sudah berangsur surut, namun aktivitas normal belum bisa dilakukan. Terkait hal tersebut,  TASK Hidayatullah -- dalam hal ini BMH dan SAR Hidayatullah -- membantu warga aktivitas harian dengan menyeberangkan mereka melalui perahu karet," terang Koordinator Lapangan TASK Hidayatullah, Irwan Harun, Rabu  (5/2).

Ia menambahkan, aksi yang berlangsung pagi saat jam anak-anak harus belajar di sekolah itu mendapat apresiasi sangat positif dari warga. Mereka  merasa sangat terbantu. Para pelajar cukup lepas sepatu. Sepatu maupun seragam sekolah mereka   tidak basah dan kotor.

"Alhamdulillah senang rasanya ada penyeberangan dari TASK Hidayatullah. Saya dari Ruko Wisma Harapan Blok E1/35, Regency 2 ke Pasar Harapan Regency ini satu setengah kilometer. Kalau jalan kaki, sudah pasti basah baju dan tidak mungkin sekolah," ucap Dini seorang pelajar SMA, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

“Selama banjir masih terjadi, TASK Hidayatullah akan fokus membantu warga dalam hal penyeberangan dan penyelamatan,” kata Irwan Harun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement