Rabu 05 Feb 2020 22:03 WIB

Liga Muslim Dunia Apresiasi Kroasia Promosikan Harmoni Agama

Kroasia mempunyai komitmen mewujudkan harmoni antaragama.

Rep: Febryan A/ Red: Nashih Nashrullah
Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia, Muhammad bin Abdul Karim Issa.
Foto: Dok. PPPA Daarul Quran
Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia, Muhammad bin Abdul Karim Issa.

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB – Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia, Muhammad bin Abdul Karim Issa, mengaku senang melihat Kroasia mempromosikan kehidupan antarumat beragama yang harmonis.  

Hal itu disampaikan dalam Konferensi Persaudaraan Manusia yang diselenggarakan Kepemimpinan komunitas Islam di Kroasia dan Liga Muslim Dunia serta bekerjasama dengan Konferensi Uskup Kroasia. Diselenggarakan pada Selasa (4/1), pertemuan itu dibuka langsung Presiden Kroasia, Kolinda Grabar. 

Baca Juga

Melansir Total Croatia News, Perdana Menteri Andrej Plenovic meyakini kegiatan itu akan semakin meningkatkan dialog antaragama yang terbuka dan transparan. Sesuai dengan perjanjian Uni Eropa.  

Mufti besar komunitas Islam Kroasia, Mufti Aziz Hasanović, mengatakan dialog sistematis antara komunitas Islam dan gereja Katolik adalah cara terbaik. Hal itu membuktikan keharmonisan antarumat beragama di negeri itu.  

Presiden Grabar-Kitarović mengatakan, "Saat ini, Kroasia adalah jantung dari Eropa." Dia  menggarisbawahi bahwa konferensi tersebut adalah kesempatan bagi Kroasia untuk menjadi negara yang mempromosikan standar tertinggi dalam hak-hak agama dan dialog. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement