Rabu 05 Feb 2020 12:05 WIB

Cegah Virus Corona, Tisu Basah Dibagikan ke Sejumlah Masjid

Cegah virus corona, masjid-masjid di Malaysia mendistribusikan tisu ke jamaah.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Muhammad Hafil
Cegah Virus Corona, Tisu Basah Dibagikan ke Sejumlah Masjid. Foto ilustrasi: Masjid Jamek Sultan Ibrahim, di Johor, Malaysia
Foto: Star2
Cegah Virus Corona, Tisu Basah Dibagikan ke Sejumlah Masjid. Foto ilustrasi: Masjid Jamek Sultan Ibrahim, di Johor, Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Pemerintah Malaysia melakukan berbagai langkah dalam rangka mengantisipasi infeksi virus corona, yang pertama kali muncul dari Wuhan, China. Salah satu yang dilakukan adalah dengan mendistribusikan pembersih tangan dan tisu basah ke masjid-masjid yang menjadi tempat wisata di ibukota federal, Kuala Lumpur.

Menteri di Departemen Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Dr Mujahid Yusof, mengatakan pembersih tangan dan tisu basah itu selanjutnya akan didistribusikan oleh masjid-masjid tersebut kepada jamaah dan para pengunjung. Yusof membagikan pembersih tangan dan tisu basah itu kepada perwakilan dari 18 masjid di ibukota di Masjid Sultan Abdul Samak Jamek kemarin Selasa (4/2) waktu setempat.

Baca Juga

"Kami mendistribusikan pembersih tangan berukuran mini sehingga masyarakat dapat menggunakannya setiap saat untuk membuat mereka sadar akan perlunya menjaga kebersihan pribadi mereka setiap saat," kata Yusof kepada wartawan setelah membagikan pembersih tangan dan tisu basah itu, dilansir di Bernama, Rabu (5/2).

Penyebaran virus corona telah menjadi kekhawatiran semua pihak. Terutama setelah ada sejumlah orang di Malaysia yang diidentifikasi terkena virus ini.

Pekan lalu, media melaporkan bahwa beberapa masjid di negara itu ditutup untuk kunjungan wisatawan karena khawatir akan infeksi virus corona. Namun, Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad mengatakan, bukan kebijakan pemerintah untuk menghentikan turis mengunjungi masjid-masjid di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement