Rabu 29 Jan 2020 20:11 WIB

Memanjakan Anak Nelayan Kampung Pulau Panjang

Mereka mendapatkan layanan kesehatan, serta makanan dan minuman bergizi.

Anak-anak nelayan Kampung Pulau Panjang, menerima paket gizi yang disalurkan oleh Laznas BMH Perwakilan Kepulauan Riau.
Foto: Dok BMH
Anak-anak nelayan Kampung Pulau Panjang, menerima paket gizi yang disalurkan oleh Laznas BMH Perwakilan Kepulauan Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Sebagai komitmen dedikasi bagi negeri pada peringatan Hari Gizi Nasional setiap 25 Januari, Laznas BMH menggelar beragam even di hari tersebut. Hal itu dilaksanakan mulai dari Papua hingga Kepulauan Riau.

"Alhamdulillah even Hari Gizi Nasional di Kepri dilaksanakan di Kampung Pulau Panjang Barat. Butuh waktu perjalanan laut sekitar 40 menit dari Batam  untuk bisa sampai menyapa anak-anak di sini. Warga di tempat ini memang sangat membutuhkan sentuhan dan selama ini telah menjadi binaan BMH dalam beberapa program, di antaranya dakwah dan ekonomi," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz, Sabtu (25/1).

Penerima manfaat dari program ini adalah anak-anak dari keluarga prasejahtera yang matapencaharian orangtuanya kebanyakan nelayan.

"Jadi, Hari Gizi Nasional benar-benar menjadi hari yang membahagiakan.  Mereka memperoleh layanan kesehatan, makanan dan minuman bergizi, serta dapat silaturahim bersama, menguatkan tali persaudaraan yang telah terjalin selama ini," imbuh Aziz dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

 

Bersamaan digelarnya even yang sangat membahagiakan warga pulau itu,  Aziz berharap kesehatan dan gizi anak-anak bangsa kian baik.

"Semoga perhatian masyarakat akan pentingnya gizi terutama bagi mereka yang membutuhkan kian meningkat. BMH menyampaikan terima kasih atas kebaikan hati donatur, muzakki dan para mitra yang senantiasa sinergi bersama BMH dalam menebar kebaikan di seantero negeri," tutupnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement