Senin 27 Jan 2020 17:22 WIB

Indramayu Dukung Akselerasi Pendirian Rumah Tahfiz Alquran

Di Indramayu saat ini baru tujuh rumah tahfiz Alquran yang sudah berdiri.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Nashih Nashrullah
Di Indramayu saat ini baru tujuh rumah tahfiz Alquran yang sudah berdiri. Membaca Alquran (Ilustrasi)
Foto: Republika TV
Di Indramayu saat ini baru tujuh rumah tahfiz Alquran yang sudah berdiri. Membaca Alquran (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Pemkab Indramayu terus mendorong kehadiran rumah tahfiz agar hadir di 31 kecamatan di  Kabupaten Indramayu. Jika hal itu terealisasi, maka program "Satu Desa Satu Hafiz" optimis bisa terwujud.  

Hal tersebut ditegaskan Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, saat menghadiri wisuda 40 anak Tahfidz Quran yang dimotori Rumah Tahfidz Al Jannah Daarul Qur'an Indramayu, di Aula Islamic Center Indramayu, akhir pekan kemarin.  

Baca Juga

Taufik mengatakan, dari target 31 rumah tahfiz di 31 kecamatan, yang sudah terealisasi hingga saat ini baru ada tujuh rumah tahfidz. Karenanya, masih banyak peluang bagi kelompok atau lembaga pendidikan untuk mendirikan rumah tahfidz di kecamatan yang belum ada.  

Taufik menambahkan, selain mendorong kehadiran rumah tahfidz,  Pemkab Indramayu juga terus membuka kesempatan bagi putra-putra Indramayu yang ingin dididik menjadi penghafal Alquran. Program itu dibiayai APBD Indramayu.  

Selanjutnya, terhadap rumah tahfiz yang telah berdiri dan eksis memberikan pendidikan kepada anak didiknya dalam mencetak penghafal Alquran, Pemkab Indramayu melalui Bagian Kesra Setda Indramayu akan membantu biaya operasionalnya. 

''Ini luar biasa. Saya bangga dan terharu bisa meyaksikan anak-anak bisa menghafal Alquran. Semoga mereka bisa mengangkat harkat dan martabat orang tua dan menjadi penyelamat bagi Kabupaten Indramayu,'' tutur Taufik. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement