Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Antisipasi Virus Corona, Masjid Putrajaya Ditutup

Senin 27 Jan 2020 14:14 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah

Antisipasi Virus Corona, Masjid Putrajaya Ditutup. Masjid Putra di Putrajaya, Malaysia.

Antisipasi Virus Corona, Masjid Putrajaya Ditutup. Masjid Putra di Putrajaya, Malaysia.

Foto: en.wikipedia.org
Masjid Putra di Putrajaya, Malaysia ditutup bagi pengunjung, terutama non-Muslim.

REPUBLIKA.CO.ID, PUTRAJAYA -- Wabah virus corona telah menjadi pusat perhatian berbagai pihak. Bahkan, masjid di Malaysia pun menutup pintunya bagi pengunjung lantaran wabah Novel Coronavirus 2019 (2019 nCoV) yang merebak pertama kali di China ini.

Masjid Putra di Putrajaya, Malaysia ditutup bagi pengunjung, terutama non-Muslim,  sejak Ahad (26/1) pukul 14.00 waktu setempat. Penutupan berlaku hingga ada pemberitahuan selanjutnya. Juru bicara untuk pengelola masjid, saat dihubungi Bernama, mengatakan bangunan Masjid Putra hanya akan dibuka untuk shalat.

Para pengunjung hanya akan diizinkan untuk mengambil foto di luar bangunan masjid (sebelum pos penjagaan). Berdasarkan pengamatan oleh Bernama, Senin (27/1), area di sekitar Masjid Putra dan Dataran Putra ramai dengan pengunjung. Banyak pengunjung memanfaatkan akhir pekan bersamaan dengan perayaan Tahun Baru Imlek untuk mengunjungi lokasi tersebut.

Sementara itu, sejauh ini empat warga negara China yang mengunjungi Malaysia dilaporkan telah dipastikan terinfeksi virus corona. Sejauh ini, virus corona yang baru ditemukan pada Desember lalu di kota Wuhan, China telah menewaskan 80 orang di China daratan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA