Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Malaysia Gelar Shalat Hajat Minta Dilindungi dari Corona

Senin 27 Jan 2020 12:51 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah

Masjid Terengganu

Masjid Terengganu

Foto: .
Masyarakat dianjurkan berdoa memohon perlindungan Allah dari epidemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JOHOR BAHRU -- Masjid-masjid di Johor dan Terengganu di Malaysia dilaporkan akan mengadakan shalat hajat dalam rangka meminta kepada Allah agar negara itu dilindungi dari wabah Novel Coronavirus 2019 (2019-nCoV) atau virus corona. Di Johor, 913 masjid di negara bagian itu telah diperintahkan melaksanakan shalat hajat kembali setelah shalat Jumat pada 31 Januari mendatang.

Direktur Departemen Agama Islam Johor (JAINJ), Datuk Md Rofiki Shamsudin, mengatakan sebelumnya masjid-masjid itu juga melaksanakan shalat hajat setelah shalat Jumat pada 17 Januari lalu.

"Masyarakat juga dianjurkan berdoa memohon perlindungan Allah terhadap segala epidemi dan  penyakit menular, seperti influenza dan virus corona. Jika memungkinkan, mereka harus melafalkan doa untuk tujuan tersebut sebanyak tiga kali setelah shalat magrib," kata Shamsudin, dilansir di Bernama, Senin (27/1).

Di Terengganu shalat hajat akan dilakukan untuk tujuan meminta perlindungan dari virus corona di semua masjid setelah shalat maghrib hari ini, Senin (27/1). Menteri Besar Datuk Seri Dr Ahmad Samsuri Mokhtar juga menganjurkan masyarakat di negara bagian ini mengambil tindakan pencegahan dan kewaspadaan yang tepat.

Di samping itu, masyarakat juga diimbau menjaga tingkat kebersihan pribadi guna menghindari infeksi oleh penyakit. Sejauh ini, empat warga negara China yang mengunjungi Malaysia telah dipastikan terinfeksi oleh virus tersebut.

"Semoga Allah SWT melindungi kita  semua," katanya dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA