Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Laznas BMH Bagikan Ribuan Paket Gizi di Jatim

Sabtu 25 Jan 2020 15:23 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jawa Timur menggelat peringatan Hari Gizi Nasional di Kampung Nelayan Kenjeran, Surabaya, Sabtu (25/1).

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jawa Timur menggelat peringatan Hari Gizi Nasional di Kampung Nelayan Kenjeran, Surabaya, Sabtu (25/1).

Foto: Dok Laznas BMH
Laznas BMH membagikan 5.025 paket gizi di 25 kota di Jatim.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jawa Timur secara serentak membagikan 5.025 paket gizi di 25 kota di Jatim. Pembagian ribuan paket gizi tersebut dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) yang jatuh pada 25 Januari 2020. Selain membagikan paket gizi, Laznas BMH juga mengelar penyuluhan gizi, dan cek kesehatan gratis.

"Ini menjadi ajang bagi Laznas BMH untuk memberikan perhatian kepada balita, anak-anak, dan warga dhuafa untuk dapat menikmati layanan kesehatan dan makanan yang bergizi," ujar Manager Program dan Pendayagunaan BMH Jawa Timur Imam Muslim, di sela acara di Kampung Nelayan Kenjeran, Surabaya, Sabtu (25/1).

Imam mengatakan, dengan digelarnya program peduli gizi nasional kali ini, diharapkan menjadi pemacu semua pihak untuk bisa bersama-sama menjawab persoalan gizi yang masih terjadi di negara ini. Diakuiny, ini juga sebagai wujud tanggung jawab moral dari Laznas BMH, terhadap sesama anak bangsa.

Dalam event kali ini, BMH menggelar serangkaian acara untuk menyemarakkan Hari Gizi Nasional. Untuk event Hari Gizi, BMH di Jawa Timur menggelar serentak di 25 Kota/kabupaten di Jawa Timur. Kegiatan beragam mulai dengan penyuluhan gizi & pengobatan gratis untuk ibu hamil & menyusui warga dhuafa.

“Terima kasih kepada segenap donatur, simpatisan yang telah bersinergi bersama BMH menghadirkan kebaikan bersama warga dhuafa. Semoga paket bantuan yang didistribusikan bermanfaat bagi warga yang membutuhkan," ujar Imam.

Imam menjelaskan, kegiatan yang digelar merupakan program jangka pendek dalam upaya dalam percepatan perbaikan gizi. Adapun jangka program panjang, berupa upaya peningkatan kualitas gizi mandiri dan taraf hidup masyarakat secara mandiri.

"Adapun paket gizi sehat tersebut terdiri dari berbagai menu kebutuhan kesehatan untuk penambah gizi seimbang, seperti Sari kurma, kacang ijo, telur, buah segar dan susu, dan lain-lain," kata Imam.

Salah seorang penerima manfaat, Abdul Munib mengaku bahagia dengan digelarnya event Hari Gizi Nasional oleh Laznas BMH tersebut. Dia pun berharap kegiatan serupa bisa kembali digelar di sana.

"Terima kasih, hari ini saya dan warga Kampung Nelayan Sukolilo, Kenjeran, bisa makan enak bersama anak-anak dan ibu-ibu lainnnya. Terima kasih BMH,” kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA