Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Rumah Zakat Kembali Bantu Korban Banjir Lebak

Kamis 23 Jan 2020 19:42 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat kembali bantu korban banjir bandang di Kampung Cigobang, Lebak, Banten.

Rumah Zakat kembali bantu korban banjir bandang di Kampung Cigobang, Lebak, Banten.

Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan sembako di pengungsian Kampung Cipanis

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Relawan Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan sembako di pengungsiaan kampung Cipaniis, Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Rabu (22/1) lalu. Warga yang mengungsi berasal dari berbagai kampung di Kecamatan Lebak Gedong diantaranya Kampung Cigobang, Cinyiru, Gembor dan Padurung.

Baca Juga

Salah satunya Anis yang merupakan warga dari Kampung Cigobang menceritakan bahwa pada jam 04.00 WIB dini hari merasakan rintik air di dalam rumahnya, dan sekitar jam 09.00 WIB terdengar gumuruh dari atas dan warga berlarian ke arah kampung Cibandung yang berada lebih atas.

Sehari mengungsi di Cibandung, warga pindah mengungsi ke Cikeusik dan akhirnya berjalan kaki melewati hutan dan perbukitan menuju Ciuyah dibantu relawan dan TNI. Sebanyak 37 Kepala Keluarga ditampung oleh satu warga Kampung Cipaniis.

“Terima kasih atas sembakonya, alhamdulillah banyak tapi yang kepikiran bagaimana rumah,” ujar Anis saat ditemui di rumah RT Kampung Cipaniis.

Diperkirakan hampir satu RT di Kampung Cigobang hilang. Terlihat beberapa mobil tertimbun longsor dan juga terdapat dua mushala yang terkena longsoran. Serta jembatan yang terputus yang saat ini menggunakan jembatan darurat dari bambu.

photo
Rumah terkena longsoran di Kampung Cigobang, Lebak, Banten.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA