Rabu 22 Jan 2020 20:00 WIB

Padang Panjang Jadi Tuan Rumah MTQ Ke-39 Sumbar 2021

Ada waktu 1,5 tahun untuk mempersiapkan MTQ di Padang Panjang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Padang Panjang jadi Tuan Rumah MTQ ke 39 Sumbar 2021. Foto: MTQ (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Padang Panjang jadi Tuan Rumah MTQ ke 39 Sumbar 2021. Foto: MTQ (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG--Kota Padang Panjang akan jadi tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 39 tingkat Provinsi Sumatra Barat. Kepastian tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumbar kepada Pemerintah Kota Padang Panjang. SK tersebut diserahkan oleh Wagub Sumbar kepada Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran pada Rabu (22/1).

"Ada waktu 1,5 tahun ini dalam mengatur rencana, baik itu lokasi, venue dan susunan pelaksanaan yang lainnya, termasuk juga penganggarannya dan kita di provinsi nanti juga akan turut membantu, oleh karena itu Pemko Padangpanjang persiapkan proposalnya sehingga nanti pelaksanaan MTQ pada pertengahan tahun 2021 itu dapat berjalan dengan baik, rencana kan bulan Juli," kata Nasrul Abit.

Baca Juga

Nasrul Abit optmistis penyelenggaraan MTQ tingkat Sumbar pada 2021 mendatang akan berlangsung hikmat. Terlebih Padang Panjang dikenal sebagai Kota Serambi Mekkah yang kental dengan nuansa Islami.

Nasrul berharap MTQ 2021 tingkat Provinsi di Sumbar akan melahirkan Qori dan Qoriah terbaik untuk menjadi delegasi Provinsi Ranah Minang di kancah nasional.

 

Nasrul menambahkan saat ini Pemprov bersama jajaran sedang menyusun perencanaan agar pelaksanaan MTQ berjalan dengan matang.

Dalam kesempatan yang sama, Fadly Amran bertekad menjadikan Padang Panjang sebagai penyelenggara MTQ terbaik. Ia berjanji akan menghadirkan inovasi dalam pelaksanaan MTQ agar mendapat perhatian bagi khalayak luas.

"Kita akan atur strategi bagaimana menjadi pelaksana terbaik tingkat provinsi dengan memberikan yang berbeda dari tahun sebelumnya, seperti harapan Wagub ada penampilan dan inovasi baru. Untuk itu kita akan memberikan yang terbaik dari semua sektor," ucap Wako Padang Panjang Fadly Amran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement