Selasa 21 Jan 2020 05:29 WIB

Presiden Dewan Muslim Prancis Baru Telah Terpilih

Moussaoui terpilih menjadi presiden Dewan Muslim baru setelah satu kandidat mundur.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah
Presiden Dewan Muslim Prancis Baru Telah Terpilih. Muslimah Prancis di tengah kerumunan.
Foto: theislamicmonthly
Presiden Dewan Muslim Prancis Baru Telah Terpilih. Muslimah Prancis di tengah kerumunan.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lembaga Muslim pemerintah Prancis French Council of the Muslim Faith/Dewan Muslim Prancis (CFCM) telah memiliki pemimpin baru. Dilansir di Abna24, Senin (20/1), Muslim Prancis-Maroko Mohamed Moussaoui terpilih sebagai presiden baru CFCM.

Pemilihan dilakukan oleh seluruh anggora CFCM di Masjid Agung Paris, Ahad (19/1). Selain presiden CFCM, mereka juga memilih wakil presiden, sekjen dan bendahara.

Baca Juga

Jabatan presiden jatuh pada satu-satunya kandidat Prancis-Maroko setelah salah seorang calon mengundurkan diri Sabtu (18/1). Muslim Prancis-Aljazair Chems Eddine Hafiz mengundurkan diri karena dia terpilih dan ingin memfokuskan untuk menjadi pemimpin di Masjid Agung Paris.

Selain menjadi presiden dewan muslim, Moussaoui juga menjabat sebagai presiden Masjid Uni Perancis (UMF). CFCM telah terbentuk sejak 2003 oleh pemerintah Prancis.

Lembaga ini menjadi otoritas publik yang berkaitan dengan Islam. CFCM menyatukan berbagai aliran yang berbeda di Islam. Saat ini Prancis menjadi rumah bagi lebih dari enam juta warga Muslim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement