Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Presiden Dewan Muslim Prancis Baru Telah Terpilih

Selasa 21 Jan 2020 05:29 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah

Presiden Dewan Muslim Prancis Baru Telah Terpilih. Muslimah Prancis di tengah kerumunan.

Presiden Dewan Muslim Prancis Baru Telah Terpilih. Muslimah Prancis di tengah kerumunan.

Foto: theislamicmonthly
Moussaoui terpilih menjadi presiden Dewan Muslim baru setelah satu kandidat mundur.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lembaga Muslim pemerintah Prancis French Council of the Muslim Faith/Dewan Muslim Prancis (CFCM) telah memiliki pemimpin baru. Dilansir di Abna24, Senin (20/1), Muslim Prancis-Maroko Mohamed Moussaoui terpilih sebagai presiden baru CFCM.

Pemilihan dilakukan oleh seluruh anggora CFCM di Masjid Agung Paris, Ahad (19/1). Selain presiden CFCM, mereka juga memilih wakil presiden, sekjen dan bendahara.

Jabatan presiden jatuh pada satu-satunya kandidat Prancis-Maroko setelah salah seorang calon mengundurkan diri Sabtu (18/1). Muslim Prancis-Aljazair Chems Eddine Hafiz mengundurkan diri karena dia terpilih dan ingin memfokuskan untuk menjadi pemimpin di Masjid Agung Paris.

Selain menjadi presiden dewan muslim, Moussaoui juga menjabat sebagai presiden Masjid Uni Perancis (UMF). CFCM telah terbentuk sejak 2003 oleh pemerintah Prancis.

Baca Juga

Lembaga ini menjadi otoritas publik yang berkaitan dengan Islam. CFCM menyatukan berbagai aliran yang berbeda di Islam. Saat ini Prancis menjadi rumah bagi lebih dari enam juta warga Muslim.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA