Senin 20 Jan 2020 15:08 WIB

Rumah Zakat Salurkan Paket Sekolah untuk Banjir Banten

Banjir bandang yang menerjang wilayah Banten berdampak pada rusaknya rumah warga.

Rumah Zakat salurkan bantuan paket sekolah untuk korban banjir di Lebak, Banten.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat salurkan bantuan paket sekolah untuk korban banjir di Lebak, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Rumah Zakat menyalurkan bantuan paket sekolah kepada anak-anak di Kampung Leuwisieun, Desa Candi, Kecamatan Curugbitung, Lebak, Banten. Banjir bandang yang menerjang wilayah Banten berdampak pada rusaknya rumah warga dan beberapa bangunan fasilitas umum.

Banjir tersebut mengakibatkan 19 sekolah rusak berat, 28 jembatan rusak, dan 27 kantor pemerintahan rusak berat. Selain itu menelan korban jiwa sebanyak delapan orang, sedangkan 1.720 orang lainnya mengungsi.

“Selama banjir bandang di Lebak, Banten kami menugaskan 24 relawan untuk membantu proses evakuasi. Kami juga menurunkan tim medis untuk membantu korban yang terdampak agar terjaga kesehatannya,” kata Izzatul Yazid, Relawan Rumah Zakat, Senin (20/1).

photo
Rumah Zakat salurkan bantuan untuk korban banjir di Lebak, Banten.

Selain itu, Rumah Zakat juga menyalurkan 470 paket sembako untuk kebutuhan makanan warga, dua unit mobil operasional, dan dua unit ambulan. Sedangkan untuk memulihkan kondisi psikis anak-anak pasca bencana, Rumah Zakat memberikan layanan psikososial kepada 168 anak-anak.

 

Saat ini, ada beberapa kebutuhan mendesak yang diperlukan oleh warga, di antaranya sembako, alat kebersihan, air mineral, dan air bersih. Selain itu, warga juga membutuhkan tenaga medis dan obat-obatan.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement