Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Survei: Muslimah Karier Saudi tak Tertarik Tabungan Nikah

Sabtu 18 Jan 2020 11:27 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah

Muslimah karier Saudi lebih tidak tertarik untuk menabung demi keperluan pernikahan. Foto perempuan Saudi/ilustrasi

Muslimah karier Saudi lebih tidak tertarik untuk menabung demi keperluan pernikahan. Foto perempuan Saudi/ilustrasi

Foto: earabgirls.com
Muslimah karier Saudi lebih memilih tabungan untuk keperluan darurat.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH – Hasil Survei statistik dari Pengembangan Pemuda Saudi tahun 2019 terungkap 99,6 persen wanita karier di Arab Saudi  tidak tertarik menyimpan uangnya untuk  keperluan pernikahan. 

Baca Juga

Dilansir di saudigazette.com.sa, Jumat (17/1) mereka merasa apatis  menghemat uang untuk keperluan pernikahan mereka. Pada survei yang sama hanya sekitar 34,82 persen pria pekerja menabung untuk memenuhi biaya pernikahan mereka.  

Persentase keseluruhan karyawan pria dan wanita Saudi yang menghemat uang untuk tujuan ini tidak melebihi 28,38 persen. 

Sementara itu sebanyak 58,80 persen Muslimah karier dan 35,28 persen pekerja pria memilih tabungan untuk kebutuhan darurat. Mereka menganggap ini sebagai prioritas pertama mereka.  

Mereka juga memiliki alasan lain untuk menabung. Sedangkan alasan tabungan untuk perumahan menurut survei pria lebih tinggi sebesar 19,38 persen, sementara persentase wanita dalam hal ini mencapai 7,27 persen.   

Dalam survei ini juga mereka melakukan terhadap kepuasan kerja dan kesulitan saat bekerja. Pekerja muda juga disurvei tentang nilai-nilai yang masih ada dalam masyarakat.  

Juga terungkap dalam survei bahwa populasi Saudi dalam kelompok usia 15-34 tahun mencapai 36,70 persen, di mana pria merupakan 51,03 persen sementara wanita mewakili 48,97 persen. 

Survei yang dilakukan selama kuartal kedua 2019, bertujuan untuk memberikan banyak indikator penting tentang situasi nyata kaum muda dalam aspek sosial, demografi, dan ekonomi, menyoroti masalah dan tantangan yang dihadapi kaum muda, memberikan kesempatan untuk berkenalan dengan mereka. kebutuhan, dan penggalian banyak indikator dan langkah-langkah.n Ratna Ajeng Tejomukti

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA