Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Giliran Masjid-Masjid di Birmingham Tampung Tunawisma

Rabu 15 Jan 2020 18:50 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah

Sejumlah masjid di Birmingham tampung tunawisma menyusul musim dingin pekan ini. Foto Masjid Pusat Kota Birmingham, Inggris,

Sejumlah masjid di Birmingham tampung tunawisma menyusul musim dingin pekan ini. Foto Masjid Pusat Kota Birmingham, Inggris,

Foto: independent.co.uk
Masjid di Birmingham tampung tunawisma menyusul musim dingin pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM – Lembaga Islam di Inggris bekerja sama untuk menampung tunawisma saat musim dingin di Masjid Birmingham. 

Baca Juga

Dilansir di aboutislam.net, Senin (13/1) Birmingham, Inggris pekan ini berada dalam cuaca dingin. 

Dua lembaga baru di Inggris Al Suffa Institute dan Great Barr Muslim Foundation mengakomodasi tunawisma di setiap masjid yang ada di Birmingham.  

Seperti Masjid Green Lane (GLMCC) di Birmingham membuka pintunya untuk melindungi para tunawisma awal pekan ini. 

“Kami mengelola tempat penampungan setiap malam saat musim dingin untuk tidur malam ini sebagai bagian dari program masjid ” tulis akun Great Barr Muslim Foundation di laman Facebook. 

Tidur di malam hari merupakan hal yang biasa untuk mereka yang memiliki rumah. Tetapi tidak bagi mereka yang terpaksa hidup tanpa atap.  

Tidur di malam hari dengan kasur dan di dalam ruangan adalah sebuah kemewahan bagi mereka. Umat Islam telah banyak berinisiatif membantu orang-orang yang membutuhkan terutama tunawisma di musim dingin ini. Ini merupakan tindakan terpuji apalagi dengan suhu rendah di setiap malam. 

Sebelumnya masjid tertua di Kanada juga membuka pintunya Kamis malam lalu untuk Tunawisma dan terpaksa bermalam di luar. 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA