Senin 30 Dec 2019 18:21 WIB

Islam tidak Miliki Kontradiksi dengan Sains

Orang yang memiliki ilmu pengetahuan lebih takut Tuhan.

Rep: Puti Almas/ Red: Muhammad Hafil
Islam Tidak Miliki Kontradiksi dengan Sains. Foto:  Baitul Hikmah era modern di Baghdad, Irak.
Foto: Blogspot.com
Islam Tidak Miliki Kontradiksi dengan Sains. Foto: Baitul Hikmah era modern di Baghdad, Irak.

REPUBLIKA.CO.ID,ISLAMABAD — Menteri Federal untuk Urusan Agama dan Keharmonisan Antaragama Pakistan, Noor-ul-Haq Qadri mengarakan Islam tidak memiliki kontradiksi dengan sains. Hal ini mengacu kepada lebih dari 1.000 ayat dalam kitab suci Al - Qur’an yang meminta orang-orang yang membacanya untuk mempelajari alam, memperoleh pengetahuan, dan berpikir mengenai tanda kehadiran Tuhan di alam semesta. 

Haq Qadri juga mengatakan bahwa Islam tidak memiliki kontradiksi dengan ilmu pengetahuan atau sains, termasuk kontradiksi karena ketidaktahuan dari ajaran dalam Al - Qur’an. Sains telah menegaskan ajaran Islam dan Al -Qur’an dan menurutnya sulit untuk mengkonfirmasi ajaran Islam dari sains. 

Baca Juga

Sebagai salah satu pembicara dalam Konferensi Internasional berjudul ‘Kolaborasi antara Sains dan Iman’ yang diselenggarakan oleh Medics International, Haq-Qadri mengatakan sangat penting untuk membuat masyarakat terbuka pada ilmu pengetahuan. Namun, di saat bersamaan ia juga menyayangkan hilangnya para guru dari seluruh umat Islam. 

Menurut politikus yang menjadi Menteri urusan Agama dan Keharmonisan Antaragama Pakistan sejak 18 Agutus 2018 itu lebih lanjut mengatakan bahwa ilmu pengetahuan bisa menjadi sumber berkah dan kedekatan dengan yang Maha Kuasa. Haq-Qadri menilai bahwa orang yang memiliki pengetahuan akan lebih takut kepada Tuhan dibandingkan mereka yang tidak mengetahuinya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement