Senin 30 Dec 2019 12:22 WIB

BKMT Ajak Umat Zikir Bersama Keluarga

Zikir bisa dilakukan secara berjamaah di masjid atau mandiri di rumah.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Ani Nursalikah
BKMT Ajak Umat Zikir Bersama Keluarga. Ilustrasi
BKMT Ajak Umat Zikir Bersama Keluarga. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) mengajak umat Islam memperbanyak zikir dan muhasabah saat malam pergantian tahun baru. Zikir bisa dilakukan secara berjamaah di masjid atau mandiri di rumah masing-masing.

"Tentunya bila berzikir sangat-sangat bagus, apalagi diikuti dengan muhasabah. Bisa dilakukan juga berjamaah atau sendiri di rumah," kata Ketua Umum BKMT Syifa Fauziah saat dihubungi Republika.co.id, Senin (30/12).

Baca Juga

Fauziah mengatakan zikir dan muhasabah juga akan lebih berkesan jika dilaksanakan bersama dengan keluarga di rumah. Hal itu demi memperat tali persaudaraan keluarga.

"Kalau mau kumpul-kumpul antarkeluarga juga menurut saya tidak apa apa, dalam rangka merekatkan hubungan persaudaraan," katanya.

Menurut dia, kumpul bersama keluarga saat malam pergantian tahun ini lebih tepat karena bertepatan dengan hari libur anak-anak sekolah. Momen seperti ini harus dimanfaatkan keluarga demi mencapai ridha ilahi.

"Apalagi pergantian tahun ini juga anak-anak libur sekolah jadi gunakan waktunya untuk mendekatkan diri bersama keluarga," katanya.

Momen ini juga tidak mesti dilakukan keluarga inti, akan tetapi bisa digunakan bersama-sama dengan keluarga besar, sambil tidak lupa bersyukur atas apa yang telah Allah berikan selama satu tahun ini. "Dan jangan lupa berdoa untuk kemudahan dan kelancaran tahun depan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement