Sabtu 28 Dec 2019 18:27 WIB

Festival Republik Sita Perhatian Pengunjung

Festival Republik masih akan berlangsung hingga 31 Desember.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Indira Rezkisari
Pengunjung melihat bazaar buku di acara Festival Republik 2019 di Masjid Agung At-Tin, Jakarta, Jumat (27/12).
Foto: Thoudy Badai_Republika
Pengunjung melihat bazaar buku di acara Festival Republik 2019 di Masjid Agung At-Tin, Jakarta, Jumat (27/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Festival Republik dan Dzikir Nasional 2019  memasuki hari kedua di Sabtu (28/12). Berbagai kegiatan yang diselenggarakan dalam Festival Republik di Masjid At tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sejak kemarin Jumat (28/12) menyita perhatian banyak pengunjung.

Ketua Panitia Festival Republik dan Dzikir Nasional 2018, Arul Busyro mengatakan dari evaluasi kegiatan yang berjalan hari pertama ada sekitar 1.000 pengunjung yang datang ke Festival Republik di lantai dasar Masjid At Tin. Arul meyakini jumlah pengunjung akan melonjak pada hari terakhir Festival Republik berbarengan dengan Dzikir Nasional 2019 pada malam harinya.

Baca Juga

"Target pengunjung kemarin sudah mencapai target, sekitar lima ratus sampai seribu yang hilir mudik dan kemarin juga didukung jamaah Jumat," kata Arul.

Arul menjelaskan Festival Republik berlangsung hingga 31 Desember 2019. Setiap harinya Festival Republik dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Arul menjelaskan panitia sampai saat ini menyediakan 29 stan. Seluruhnya sudah terisi, sementara 4 stan masih dalam konfirmasi. Arul mengatakan masih membuka kesempatan bagi mereka yang ingin bekerjasama mendirikan stan di Festival Republik sebelum hari puncak. Ia memperkirakan jumlah stan yang berpartisipasi akan bertambah mencapai 31 stan.

Festival Republik menyuguhkan berbagai macam produk pernak pernik Islami. Mulai dari busana muslim, buku-buku islami, kuliner halal, dan lainnya. Arul mengatakan ada beberapa acara yang difokuskan di hari kedua yakni layanan kesehatan, donor darah dan penampilan dari santri Asykar Kauny.

"Kita hari ini pengecekan kesehatan gratis dan ada juga donor darah. Kemarin itu mencapai 30 kantong, hari ini mudah-mudahan lebih. Donor darah kita buka sampai sore," kata Arul.

Arul menjelaskan Festival Republik juga dimeriahkan dengan talk show dengan tema menarik. Selain itu pada Ahad (29/12) Festival Republik juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan seni musik akustik yang dibawakan grup Republikustik.

Arul menjelaskan Festival Republik akan tetap berlangsung hingga malam tahun baru. Dengan puncak acara Dzikir Nasional 2019.

"Nanti malam tahun baru bazar tetap ada, jadi nanti dilantai bawah ada bazar dan lainnya, untuk dzikir nasional di lantai atas masjid," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement