Sabtu 28 Dec 2019 09:27 WIB

Lansia Sehat di Desa Berdaya Sirnoboyo Pacitin

Devisi ini akan menyelenggarakan kegiatan pelayanan kesehatan untuk lansia.

Tim penggerak Desa Berdaya Sirnoboyo Pacitan memilih menyelenggarakan kegiatan untuk para lansia.
Foto: Rumah Zakat
Tim penggerak Desa Berdaya Sirnoboyo Pacitan memilih menyelenggarakan kegiatan untuk para lansia.

REPUBLIKA.CO.ID, PACITAN -- Bertepatan dengan tanggal 25 Desember disaat hiruk pikuk kegiatan dari berbagai komunitas digelar sekaligus dalam balutan menyambut Tahun Baru 2020, namun tidak demikian dengan tim penggerak Desa Berdaya Sirnoboyo Pacitan. Mereka memilih menyelenggarakan kegiatan untuk para lansia jamaah maupun belum jamaah di lingkungan mushola Al Barokah Dusun Suruhan Desa Sirnoboyo Pacitan.

Pelaksanaanya pun diselenggarakan di teras mushola sekaligus launching Devisi Kesehatan Mushola Al Barokah untuk program Upaya Kesehatan Mushola dengan sasaran pesert para jamaah dan calon jamaah serta santri TPA ALBA Pojok Cita Sehat nama poskonya yang rencananya akan dibangun di pojok mushola sebelah timur berdekatan dengan Tempat Wudhu Syar'i inisiasi dari Rumah Zakat.

Baca Juga

Ke depan Devisi ini akan menyelenggarakan kegiatan pelayanan kesehatan untuk lansia, anak anak maupun orang dewasa di lingkungan mushala dengan target peserta 150 orang. Saat ini yang telah menerima manfaat dari kegiatan perdana ini berjumlah 45 orang terdiri dari para lansia. Bertempat di Mushola Al Barokah RT 05 RW 02 Dusun Suruhan, Desa Sirnoboyo, kabupaten Pacitan dengan melibatkan satu orang relawan dari Puskesmas yang juga jamaah aktif dengan dibantu dua orang kader penggerak di lingkungan mushola kegiatan ini mampu menyelenggarakan kegiatan berupa chek kesehatan yang meliputi pemeriksaan Berat Badan, Pemeriksaan Tekanan darah, Cek Asam Urat dan GDS, serta pemberian PMT bagi peserta.

photo
Tim penggerak Desa Berdaya Sirnoboyo Pacitan memilih menyelenggarakan kegiatan untuk para lansia.

Kegiatan ini selain untuk memeriksa kesehatan juga bertujuan untuk semakin mendekatkan masyarakat dengan mushola sehingga akan memupuk kecintaan terhadap mushola. "Syukur Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan tertib, partisipasi yang luar biasa dari Takmir, Relawan, Pemangku wilayah serta masyarakat kami ucapkan terimakasih" ungkap Indar Siswoyo Fasilitator Desa berdaya Sirnoboyo, Pacitan.

"Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini, karena bisa cek kesehatan secara gratis dan dapat perhatian yang tulus dari para petugas, terima kasih Rumah Zakat semoga semakin maju dan berkah," ungkap Semi, salah satu peserta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement