Senin 23 Dec 2019 17:03 WIB

Liburan, Kelurahan Tugu Gelar Program Kampung Quran

Kegiatan Kampung Quran berdampak juga terhadap pembangunan generasi muda

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Liburan, Kelurahan Tugu Gelar Program Kampung Quran. Foto: Ilustrasi: Membaca Alquran.
Foto: ist
Liburan, Kelurahan Tugu Gelar Program Kampung Quran. Foto: Ilustrasi: Membaca Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Mengisi waktu liburan, sebanyak 310 anak di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok mengikuti program Kampung Quran. Kegiatan yang digelar dari 21-27 Desember 2019 ini, diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan anak-anak.

"Ini inisiatif warga untuk mengisi liburan sekolah dengan kegiatan Kampung Quran," ujar Lurah Tugu, Abdul Mutolib usai memberikan sambutan pada acara Kampung Quran di Masjid Al-Muhajirin, Komplek Perindustrian RW 18 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Senin (23/12).

Baca Juga

Abdul berharap, kegiatan Kampung Quran berdampak juga terhadap pembangunan generasi muda yang unggul dan religius. "Kampung Quran ini merupakan kegiatan yang inovatif dalam memfasilitasi liburan sekolah," terangnya.

Dia memberikan semangat anak-anak dan meminta untuk mengikuti setiap rangkaian acara Kampung Quran dengan hati gembira. "Saya mengharapkan, mereka mendapatkan pengalaman yang baru dan mengesankan saat mempelajari agama Islam," harap Abdul.

Ketua DKM Al-Muhajirin, Muhsinin menuturkan, Kampung Quran adalah program yang diprakarsai bersama Rumah Tahfidz Muslimah. Kegiatan yang mengusung konsep 3B yakni bermain, berolahraga, dan belajar ini akan dibimbing oleh 30 tutor yang sudah terlatih di bidangnya.

"Selama sepekan, anak-anak akan mendapatkan materi tentang Tahsin Quran, Manasik Haji, Adab, dan Sirah Nabawiyah. Adapun untuk kegiatan olahraganya, seputar futsal, bulu tangkis, dan memanah," jelasnya.

Dia menambahkan, program Kampung Quran berkonsep 3B yakni bermain, berolahraga, dan belajar. "Karena program ini berkonsep 3B, makanya kita akan libatkan anak-anak dalam permainan tradisional, diantaranya gobak sodor, pesan berantai, tarik tambang, dan puzzle ayat atau hadis," pungkas Muhsinin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement