Ahad 22 Dec 2019 17:58 WIB

Dakwah Melalui Seni Religi Perlu Dikembangkan

Pendekatan budaya lebih mudah diterima masyarakat Indonesia.

Ustaz Derry Sulaiman (kedua dari kiri) dan Agus Idwar SNADA (ketiga dari kiri).
Foto: Dok Agus Idwar
Ustaz Derry Sulaiman (kedua dari kiri) dan Agus Idwar SNADA (ketiga dari kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITINGGI – Kegiatan dakwah perlu menggunakan berbagai media. Salah satunya seni religi. “Kegiatan dakwah melalui seni religi  patut untuk dikembangkan, karena pendekatan  budaya akan lebih mudah diterima masyarakat di Indonesia,” tutur Agus Idwar, anggota Komisi Pembinaan  Seni Budaya Islam (KPSBI) MUI Pusat  dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia mengemukakan hal itu saat mengisi ulang tahun Bukittinggi yang ke-235 yang dilaksanakan di GOR Bermawi, Bukittinggi, Sumatera Barat, Sabtu (21/12). Acara itu dimeriahkan dakwah Senandung Religi, dengan menghadirkan Ustaz  Derry Sulaiman dan singer Songwriter yang juga anggota Komisi Seni Budaya MUI Pusat, Agus Idwar SNADA. 

Acara yang digelar Walikota Bukittinggi,  H. M. Ramlan Nurmatias  SH beserta jajaran Pemda, alim ulama dan tokoh masyarakat di Bikittinggi itu juga   diramaikan oleh ratusan jamaah dari BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) se-Sumbar.

Selain kegiatan dakwah dan musik religi,  pada kesempatan itu Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias  dan jamaah yang hadir ikut menyampaikan santunan kepada korban bencana alam Kabupaten Solok Selatan.

Agus mengapresiasi acara yang diadakan oleh Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias."Acara seperti ini sangat baik. Seni musik merupakan salah satu pintu yang paling efektif untuk menarik generasi milenial saat ini. Dakwah Islamiyah perlu masuk ke kalangan milenial melalui musik religi," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement