Ahad 22 Dec 2019 07:53 WIB

Ustaz Cholidi: Ayo Ikut Dzikir Nasional Republika

Dzikir Nasional Republika juga diramaikan sejumlah ulama dan tokoh Muslim.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Ustaz Cholidi Asadil Alam
Foto: Darmawan / Republika
Ustaz Cholidi Asadil Alam

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ustaz Cholidi Asadil Alam mengajak masyarakat Muslim mengikuti kegiatan Dzikir Nasional untuk mengisi waktu dengan kegiatan yang positif. Dzikir Nasional rutin diselenggarakan Republika di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur setiap 31 Desember.

"Insya Allah saya akan hadir di Masjid Agung At-Tin, bapak-bapak, ibu-ibu, sahabat-sahabat muda ayo kita ramaikan dan semarakkan upaya baik Republika yang ingin menghadirkan kegiatan alternatif (di malam tahun baru)," kata Ustaz Cholidi kepada Republika.co.id, Sabtu (21/12).

Baca Juga

Pemeran tokoh Khairul Azzam pada film Ketika Cinta Bertasbih ini mengajak bersama-sama itikaf, muhasabah, zikir dan berdoa di Masjid Agung At-Tin dalam momen Dzikir Nasional di malam pergantian tahun. Dalam rangkaian acara Dzikir Nasional juga akan ada sejumlah ulama dan tokoh Muslim yang akan berbagi ilmu, pengalaman dan memberikan tausiyah.

"Mari bersama-sama berbagi dan mendengarkan tausiyah dari ustaz dan ustazah serta guru-guru kita, ini merupakan kegiatan yang baik, yang kita harus dukung," ujarnya.

Ustaz Cholidi yang akan memberikan tausiyah di acara Dzikir Nasional ini juga mengajak umat Islam mendukung acara Dzikir Nasional untuk menambah ghirah umat Islam agar semakin cinta pada agama Islam dan Nabi Muhammad SAW. Juga supaya umat Islam terhindar dari sesuatu yang lebih banyak mudharatnya.

"Jadi daripada kita melakukan hal yang negatif di malam akhir tahun, lebih baik kita datang ke masjid, kita dzikir, berdoa dan muhasabah bersama, mudah-mudahan di esoknya kehidupan kita jauh lebih baik, bermanfaat dan positif," ujarnya.

Ia mengingatkan, Imam Al-Ghazali dalam kitab Ihya Ulumuddin menyampaikan, manusia harus menyibukkan diri dengan kegiatan yang positif, sebelum disibukkan dengan kegiatan yang negatif. Oleh karena itu mengajak umat Islam membawa keluarganya ke masjid untuk menyibukkan diri dengan kegiatan yang positif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement