Jumat 20 Dec 2019 13:21 WIB

Yatim Mandiri Raih Penghargaan Lembaga Kesejahteraan Sosial

Terdapat 1.700 yatim dhuafa yang menjadi lebih mandiri.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agus Yulianto
Yatim Mandiri berhasil meraih Juara III Lembaga Kesejahteraan Sosial Tingkat Nasional dalam lomba Pilar-pilar Sosial Teladan Tingkat Nasional, yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia.
Foto: dok. Yatim Mandiri
Yatim Mandiri berhasil meraih Juara III Lembaga Kesejahteraan Sosial Tingkat Nasional dalam lomba Pilar-pilar Sosial Teladan Tingkat Nasional, yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat (LAZ), Yatim Mandiri berhasil meraih Juara tiga Lembaga Kesejahteraan Sosial Tingkat Nasional dalam lomba Pilar-pilar Sosial Teladan Tingkat Nasional, yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia. 

"Alhamdulillah kami bersyukur atas penghargaan ini. Ini menjadi bukti bahwa lembaga kami dinilai memberikan konstribusi untuk mewujudkan kesejahteraan sosial," kata Direktur Program Yatim Mandiri, Hendy Nurokhmansyah, Jumat (20/12).

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri Sosial Juliari P. Batubara kepada Direktur Utama Yatim Mandiri Zaini Faisol, pada Kamis (19/12). Penghargaan juga diberikan dalam acara Peringatan Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial, di Banjarmasin.

Yatim Mandiri terpilih sebagai salah satu pilar sosial teladan setelah melalui beberapa tahap penilaian, tingkat kota, propinsi, dan nasional. Selain itu, juga ada tahap verifikasi faktual terkait kelembagaan dan program-program sosial yang dijalankan.

 

"Selama 25 tahun berkiprah, Yatim Mandiri berkontribusi dalam penanganan sosial khususnya permasalahan yatim dhuafa. Concern utama kami adalah kemandirian anak-anak yatim dhuafa," kata Hendy.

Dia mengungkapkan, melalui program-program Yatim Mandiri, terdapat 1.700 yatim dhuafa yang menjadi lebih mandiri. Selain itu, Lembaga ini juga turut memberikan santunan beasiswa dan pendampingan kepada 25 ribu yatim dhuafa di Indonesia.

Pilar-pilar sosial teladan adalah salah satu elemen masyarakat yang berperan penting dalam mendorong kesuksesan pembangunan kesejahteraan sosial. Ajang ini merupakan upaya pemerintah memberikan apresiasi kepada pilar-pilar sosial atas pengabdiannya kepada masyarakat, konsistensinya dalam mewujudkan kemandirian, eksistensi dan kinerja dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di wilayahnya.

"Upaya ke depan kami akan terus meningkatkan komitmen kami dalam memandirikan yatim dhuafa," ucap Hendy.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement