Kamis 19 Dec 2019 19:43 WIB

Posyandu Binaan Rumah Zakat Terus Diminati Warga

Pelayanan diberikan dengan menjemput langsung ibu yang tidak memiliki kendaraan.

Posyandu Bayam binaan Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Posyandu Bayam binaan Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, ASAHAN -- Menjelang akhir tahun Posyandu Bayam binaan Rumah Zakat kembali aktif dalam melayani para ibu yang mau melihat perkembangan kesehatan para bayi dan balitanya. Kegiatan rutin yang dilakukan di lingkungan V kelurahan Binjai Serbangan, kecamatan Air Joman, Asahan, selalu dihadiri para Ibu bahkan dari beberapa lingkungan yang berdekatan dengan lokasi Posyandu Bayam itu sendiri. Selain dirasa lebih dekat, pelayanan yang dirasa oleh mereka berbeda dengan di tempat lain.

Pelayanan untuk bulan Desember ini meliputi pelayanan Penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, imunisasi, penyuluhan dan pemberian PMT dari Rumah Zakat dan puskesmas. Pelayanan prima juga diberikan dengan menjemput langsung para ibu yang tidak memiliki kendaraan menuju lokasi yang dirasa jauh. Untuk kader Posyandu sendiri tetap menerapkan sistem 5 S, salam, sapa, senyum, sopan dan santun. Sehingga dengan adanya sistem pelayanan seperti ini, membuat para Ibu betah untuk berlama-lama sembari mendengarkan nasehat dan penyuluhan dari Bidan desa.

Baca Juga

Desi, salah seorang ibu balita yang membawa balitanya ke Posyandu merasa puas dengan pelayanan yang diberikan pihak posyandu kepada dirinya. Bahkan dirinya ingin terus berlama-lama di Posyandu jika tidak ada pekerjaan yang harus diselesaikannya sebagai seorang ibu Rumah Tangga. Dia juga berharap agar pelayanan seperti ini terus dipertahankan baik karena dalam support dari Relawan Inspirasi bahkan jika nanti tidak lagi ada support.

Mudah-mudahan pelayanan kayak gini terus dipertahankan ya. Supaya kami bisa betah berlama-lama”, kata Desi.

photo
Posyandu Bayam binaan Rumah Zakat.

Sebagai bulan terakhir di tahun 2019 ini, Fasilitator Desa Berdaya mengucapkan terima kasih kepada Bidan dan para kader posyandu atas kerja sama yang diberikan selama ini. Sekaligus Fasilitator menyampaikan maaf jika pelayanan yang diberikan belum maksimal. Semangat untuk memberikan pelayanan terbaik juga disampaikan Fasilitator di tahun 2020 nanti agar posyandu Bayam bisa naik level ke tingkat purnama.

“Insya Allah bulan Agustus 2020 nanti kita akan mengusahakan untuk membuat kegiatan lomba balita sehat. Di mana pada lomba itu fokus kita tidak hanya pada perkembangan balita juga tingkat kehadiran maksimal mereka. Ini supaya bisa memancing tingkat partisipasi kehadiran balita ke Posyandu Bayam ini,” kata Thamrin selaku Fasilitator Desa Berdaya Binjai Sebangan menutupi pertemuan dengan para kader Posyandu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement