Senin 16 Dec 2019 09:00 WIB

DD dan Bikers Dakwah Luncurkan Bikers Bangun Masjid

Bikers dakwah menggalang dana dari berbagai pihak untuk bersama membangun masjid

Bikers Dakwah bersama Dompet Dhuafa meluncurkan program “Bikers Bangun Masjid”
Foto: Dompet Dhuafa
Bikers Dakwah bersama Dompet Dhuafa meluncurkan program “Bikers Bangun Masjid”

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid tak hanya berfungsi sebagai tempat beribadah, namun juga tempat berlangsungnya kegiatan pemberdayaan masyarakat. Banyaknya Masjid yang membutuhkan perbaikan, membuat Bikers Dakwah bersama Dompet Dhuafa meluncurkan program “Bikers Bangun Masjid” dengan galang dana yang diselenggarakan bertepatan perayaan hari jadi Bikers Dakwah satu tahun di Royal Einfield, Pejaten, Jakarta, Sabtu, (14/12)

Alfie Alfandy selaku Founder Bikers Dakwah mengatakan  salah satu program utama dari syukuran ini adalah Bikers Bangun Masjid yang merupakan kerja sama antara Bikers Dakwah dengan Dompet Dhuafa. Jadi pihaknya menggalang dana dan uluran tangan dari semua untuk bersama membangun sebuah masjid.

"Konsep kami adalah dakwah dengan pendekatan persuasif di kalangan bikers. Kami berharap dapat merangkul dan mengajak bikers untuk menjadikan hobinya, kendaraan bermotornya, menjadi kendaraan menuju Allah SWT dan Rasulullah SAW,” tutur dia.

Rangkaian Anniversary Pertama Bikers Dakwah dimulai dengan Rolling Thunder dengan semua komunitas dan club motor dengan titik kumpul di MotoVillage dan berakhir di Royal Enfield, Pejaten, Jakarta dan disambut dengan anak-anak yatim. Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan bagi 40 anak yatim dan penyerahan satu sepeda listrik kepada yayasan yatim piatu jaringan Dompet Dhuafa.

Penyerahan sepeda listrik ini merupakan dukungan dari IIMS, IIMS Motobike dan Dyandra Promosindo.Dengan mengusung tema‘‘Rangkul menjadi Saudara“. Bikers Dakwah mengajak semua pecinta motor untuk saling membantu terhadap sesamanya yang sedang kesulitan. Terlepas apapun latar belakangnya.

Fika salah satu tim Dompet Dhuafa mengutarakan  donasi ini akan digunakan untuk pembangunan masjid di lokasi Ciomas, Bogor. Selain itu, pada program Humanesia 2019 #BeraniBerbagi pihaknya mengajak berbagai lapisan masyarakat seperti komunitas ataupun organisasi masyarakat lainnya untuk peduli dengan lingkungan sekitar.

Pada Penghujung tahun 2019 ini,  Gelaran Humanesia #BeraniBerbagi melibatkan kolaborasi dari sejumlah elemen masyarakat yang ingin terus berbagi pada sesama. Diharapkan kolaborasi ini bisa memudahkan masyarakat untuk bisa lebih banyak berbagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement