Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Laznas BMH Salurkan Bantuan Keramik Masjid di Lombok

Ahad 15 Des 2019 05:44 WIB

Red: Irwan Kelana

Penyerahan bantuan keramik masjid dari BMH kepada pengurus Masjid Nurul Iman, Lombok Utara.

Penyerahan bantuan keramik masjid dari BMH kepada pengurus Masjid Nurul Iman, Lombok Utara.

Foto: Dok BMH
Masih banyak masjid di Lombok yang membutuhkan bantuan keramik.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Sejak terjadinya musibah gempa bumi di Lombok, Agustus 2018,  beberapa masjid masih belum tersentuh bantuan.  Meski keadaannya  tidak rusak parah, namun lantai masjid masih belum memadai untuk dijadikan tempat sujud.

Kkondisi tersebut mendorong Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  berinisiatif mengajak kaum Muslimin membantu pengadaan keramik bagi masjid.

“Alhamdulillah ternyata masyarakat antusias bersama BMH memberikan bantuan berupa keramik untuk masjid melalui program sedekah keramik untuk masjid,” terang Kepala Divisi program dan pemberdayaan BMH Perwakilan Nusa Tenggara Barat , Abdul Kholik, Sabtu (14/12).

Bantuan kali ini diserahkan langsung ke Masjid Nurul Iman, yang beralamat di Dasan Anyar Desa Teniga, Kecamatan Tanjung,  Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Perwakilan pihak takmir masjid mengatakan,  bantuan keramik ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat atau jamaah masjid setempat. 

“Atas nama perwakilan takmir masjid dan seluruh jamaah,  kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada BMH yang telah menyumbangkan keramik di masjid ini. Semoga seluruh yang menyumbangkan hartanya untuk keramik ini diberikan balasan yang terbaik oleh Allah Subhanahu Wa ta'ala,” ungkap Ketua Takmir Masjid Nurul Iman, Subhan Sari (50 tahun) seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Menurut Abdul Kholik,  masih banyak masjid di daerah Lombok yang membutuhkan bantuan keramik. Sejauh ini masjid yang ada masih menggunakan plester biasa. 

“Masih banyak masjid di Lombok  yang keadaannya seperti Masjid Nurul Iman. Karena itu,  BMH masih akan terus berupaya untuk menghimpun donasi agar masjid-masjid yang ada di Lombok ini dapat segera memiliki lantai dari keramik,” tutupnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA