Jumat 13 Dec 2019 02:26 WIB

Lotte-Baznas Bantu Pengusaha Kecil di Bogor

Bantuan diberikan untuk pengusaha yang keuntungannya hanya cukup untuk makan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Gita Amanda
Baznas menggandeng Lotte memberi bantuan untuk pengusaha kecil dan menengah di wilayah Pakansari, Bogor. Gambar logo Baznas.
Foto: dok. Baznas
Baznas menggandeng Lotte memberi bantuan untuk pengusaha kecil dan menengah di wilayah Pakansari, Bogor. Gambar logo Baznas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lotte Grosir menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membantu para pengusaha kecil di Kabupaten Bogor untuk meningkatkan kualitas dagangannya. Penyerahan bantuan tersebut diberikan bersamaan dengan pembukaan gerai ke-34 Lotte Grosir di Bogor, Kamis (12/12).

Kepala Divisi Penghimpunan Retail Baznas, Fitriansyah Agus Setiawan, mengatakan para mustahik memperoleh bantuan berupa rombong, barang dagangan dan mesin pembayaran elektronik. Bantuan ini diberikan kepada pengusaha kecil yang keuntungan dari usahanya hanya cukup untuk makan sehari-hari. Sementara untuk kebutuhan lain seperti biaya sekolah anak, mereka masih kekurangan.

Baca Juga

"Euforia kegembiraan pembukaan gerai baru ini juga menjadi momentum tepat untuk membagi kegembiraan dengan orang yang membutuhkan. Lotte Grosir memiliki semangat berbagi yang tinggi, sejalan dengan Baznas yang berperan melayani masyarakat yang menunaikan zakat dan para penerima zakat," kata Fitriansyah, dalam keterangan tertulisnya kepada Republika, Kamis.

Fitriansyah mengatakan, Baznas akan mendampingi para pengusaha kecil ini untuk menjadi bagian dari program pemberdayaan ekonomi Baznas yakni Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM). Dari program tersebut, kini telah diterima manfaatnya oleh 1.074 kepala keluarga di 10 provinsi, termasuk masyarakat di Provinsi Jawa Barat ini.

Selain berbagi dengan mustahik, dalam kemeriahan pembukaan gerai barunya, Lotte Grosir memberikan banyak promo spesial untuk pelanggan setianya. Kehadiran Lotte Grosir di Pakansari  merupakan upaya perusahaan dalam memenuhi kebutuhan mitra usaha. Berbeda dengan retail besar lainnya, Lotte Grosir merupakan pusat  perkulakan yang menyediakan produk-produk kebutuhan usaha.

"Hadirnya Lotte Grosir Pakansari diharapkan dapat menjawab kebutuhan para pengusaha kecil dan menengah di wilayah Pakansari dan sekitarnya. Kami sangat senang bisa ikut serta bersama-sama bermitra usaha dengan para pelanggan dalam menciptakan bisnis yang saling menguntungkan, semoga kita dapat tumbuh dan berkembang bersama," ucap Presiden Direktur Lotte Grosir, Joseph V. Buntaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement