Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Superqurban Bagi Kebahagiaan ke 2 Desa di Tasikmalaya

Rabu 11 Dec 2019 17:49 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Penerima manfaat Superqurban di Tasikmalaya

Penerima manfaat Superqurban di Tasikmalaya

Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat bagikan 300 paket Superqurban ke 100 penerima di 2 Desa di Tasikmalaya

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA – Sebanyak 300 paket Superqurban diantaranya 200 kornet dan 100 rendang diberikan kepada 100 penerima manfaat di 2 Desa di Kabupaten Tasikmalaya yakni Kampung Babakan Desa Bojongkapol, Kecamatan Bojonggambir dan Kampung Citangkil, Desa Pameutingan Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya pada hari Sabtu (7/12).

Perjalanan Fasilitator Desa Berdaya dan para Relawan Rumah Zakat dimulai pada Jumat malam dini hari dari Bandung hingga sampai alun-alun taraju Tasikmalaya pada pukul 03.00 WIB (Sabtu). Perjalanan dilanjutkan dari alun-alun taraju jam 06.00 WIB hingga sampai lokasi jam 11.00 WIB, Penyaluran pertama dilaksanakan di SD Nurul Umah, Relawan bermain dan belajar bersama anak anak kemudian memberikan bingkisan snack dan Kornet Superqurban.

Hujan deras melanda perjalanan dilanjutkan menuju kampung Citangkil yang berjarak sekitar 4 km dari SD Nurul Umah, Relawan dibantu oleh Tim Kartala membawakan paket Superqurban dan logistik lainnya menuju Desa Citangkil menggunakan motor menerjang medan menurun dan tanjakan yang terjal. Hujan semakin menyulitkan perjalanan dan Tim Kartala yang membantu membawakan kornet Superqurban pun akhirnya terjatuh karena tak kuasa dengan licinnya medan yang dilalui kala hujan.

Para Relawan berjalan kaki dikarenakan medan yang licin tidak bisa menggunakan Mobil. Sesampainya di kampung Citangkil, Relawan membagikan Superqurban kepada masyarakat yang menunggu kedatangannya. Rencana semula penyuluhan dan makan bersama terpaksa di batalkan dikarenakan cuaca mendung kembali. Semua perjuangan Relawan tak seberapa Lelah, hilang seketika kala para relawan melihat senyum di wajah warga Citangkil merekah setelah mendapat kornet Superqurban.

Sekolah mereka hanya beralaskan tanah, berdindingkan bilik berlubang yang mereka pakai bergiliran. Postur tubuh anak-anak Citangkil nampak lebih mungil jika dibandingkan dengan anak-anak sebayanya di kota. Warga Citangkil mayoritas berkebun untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Mereka makan makanan dari hasil berkebun. Mereka gembira ketika mendapatkan daging kornet Superqurban siap santap dari Rumah Zakat.

"Hatur nuhun teteh kornet nya. Jauh jauh dari Bandung kesini ngirimin kornet, Agung jadi bisa makan enak” Ujar Agung anak berusia 6 tahun, warga Desa Citangkil.

"Semoga Allah balas kebaikan para donatur dengan rezeki yang melimpah, nanti kesini lagi ya teh, jangan kapok. Semoga nanti ada bantuan lainnya untuk warga disini", Ujar Pak Kamaludin selaku Kepala Sekolah Nurul Ummah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA