Senin 09 Dec 2019 08:13 WIB

Bank DKI Permudah Pembayaran ZIS Lewat JakOne Mobile

Warga DKI Jakarta dapat melakukan pembayaran ZIS kapan saja dan di mana saja

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Salah warga memindai QR Code saat membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) melalui aplikasi JakOne Mobile. Aplikasi JakOne Mobile kini bisa digunakan juga untuk membayar zakat, infaq dan sodaqah (ZIS).
Foto: Dok Bank DKI
Salah warga memindai QR Code saat membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) melalui aplikasi JakOne Mobile. Aplikasi JakOne Mobile kini bisa digunakan juga untuk membayar zakat, infaq dan sodaqah (ZIS).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank DKI menggandeng sejumlah Badan Amil Zakat dan Lembaga Amil Zakat terkait pemberian kemudahan kepada warga DKI Jakarta melakukan pembayaran zakat, infaq, dan shadaqah (ZIS). Kemudahan pembayaran ZIS dapat dilakukan melalui fitur pembayaran JakOne Mobile milik Bank DKI.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan warga DKI Jakarta dapat dengan mudah melakukan pembayaran ZIS  kapan saja dan di mana dengan menggunakan JakOne Mobile Bank DKI. Caranya pengguna JakOne Mobile membuka menu pembayaran dan memilih menu zakat atau donasi.

Baca Juga

"Warga DKI Jakarta dapat menggunakan fitur pembayaran pada JakOne Mobile untuk melakukan pembayaran zakat, infaq dan shadaqah," ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Senin (9/12).

Menurutnya Bank DKI telah bekerja sama dengan sejumlah Amil Zakat seperti Baznas DKI Jakarta, LazisMU, LazisNU (NU Care), Yayasan Rumah Zakat, dan Unit Pelayanan Zakat Bank DKI. Sedangkan untuk infaq dan shadaqah, Bank DKI juga telah menerima pembayaran infaq dan shadaqah untuk Yayasan ACT (Aksi Cepat Tanggap), Dompet Dhuafa dan berbagai Yayasan seperti Yayasan Kanker Indonesia dan Yayasan Yatim Mandiri.

"Banyaknya sejumlah amil zakat yang telah kami dukung, menandakan kepercayaan kepada Bank DKI yang terus meningkat," ucapnya.

Herry menjelaskan pengguna JakOne Mobile dapat melakukan pembayaran ZIS dengan menggunakan fitur scan to infaq pada QR code yang tersedia di lembaga-lembaga yang telah bekerja sama dengan Bank DKI. Perusahaan juga telah menyediakan QR code di ratusan masjid di DKI Jakarta yang telah bekerja sama dengan Bank DKI.

"Beberapa diantaranya adalah masjid besar seperti Masjid Istiqlal, Masjid Sunda Kelapa, dan berbagai masjid lainnya," kata Herry.

Dia menambahkan dukungan layanan keuangan yang modern, cepat dan aman kepada sejumlah Amil Zakat, Bank DKI untuk mendukung Amil Zakat melalui program corporate social responsibility (CSR) termasuk diantaranya pemberian satu unit mobil kepada Baznas DKI Jakarta.

Penyerahan mobil tanggap bencana tersebut diserahkan Pemimpin Grup Syariah Bank DKI Sri Wahyuningsih kepada Ketua Baznas DKI Jakarta Ahmad Lutfi dan disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Penyerahan ini diharapkan dapat mendukung kelancaran operasional dari Baznas DKI Jakarta,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement