Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Mega Global Donasi Pemanfaatan Gedung kepada Baznas

Selasa 03 Dec 2019 10:30 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi Wakaf

Ilustrasi Wakaf

Foto: Foto : MgRol112
Baznas mendapatkan gadung dan peralatan kantor dari Mega Global.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan pengoperasian dan pemeliharaan, PT Mega Global Solution memberikan donasi kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Donasi yang diberikan berupa pemanfaatan gedung empat lantai yang terletak di komplek Perkantoran dan Apartemen Plaza Harmoni, Jakarta Pusat.

Baca Juga

Donasi senilai Rp 1,4 miliar ini tertuang dalam perjanjian kerjasama  yang berlangsung di Jakarta, Senin (2/12). Hadir dalam acara tersebut, Kepala Divisi CSR dan Zakat Perusahaan Baznas, Agus Siswanto serta Direktur PT Mega Global Solution, Rulien Switanty.

Agus Siswanto mengatakan, Baznas berterima kasih atas donasi yang diberikan oleh PT Mega Global Solution. Ruang perkantoran di lokasi yang strategis ini akan meningkatkan layanan zakat kepada masyarakat. Baik layanan pembayaran zakat maupun penyalurannya selama empat tahun.

"Terima kasih atas donasi yang diberikan PT Mega Global Solution untuk Baznas. Akan kami manfaatkan gedung ini untuk meningkatkan kinerja para amil sehingga dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat," kata Agus dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.co.id.

Selain mendapatkan donasi pemanfaatan gedung, Baznas juga dapat memanfaatkan peralatan kantor di dalam gedung tersebut.

Ia mengatakan, pentingnya memiliki gedung layanan zakat di lokasi yang strategis agar masyarakat dapat dengan mudah menjangkau Baznas. Saat ini juga sedang direnovasi gedung Kebangkitan Zakat di kawasan Matraman, Jakarta Timur dengan memanfaatkan hibah gedung dari Kementerian Keuangan RI.

"Seiring dengan peningkatan layanan zakat yang terus Baznas lakukan, dibutuhkan gedung yang layak untuk melayani para tamu Allah, baik yang ingin menunaikan zakat maupun yang berhak menerima dana zakat sesuai aturan," kata Agus.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA