Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Relawan Rumah Zakat Tanam Pohon di Cimahi

Selasa 03 Dec 2019 05:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Relawan Rumah Zakat bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi melaksanakan kegiatan penanaman pohon.

Relawan Rumah Zakat bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi melaksanakan kegiatan penanaman pohon.

Foto: rumah zakat
Penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Relawan Rumah Zakat bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi melaksanakan kegiatan penanaman pohon. Kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia.

Baca Juga

Pada tahap awal kegiatan ini, tidak langsung menanam pohon karena ada beberapa tahap yang harus dilakukan. Tahapan pertama yaitu penggalian lubang tanam.

Lubang tanam ini harus didiamkan minimal 7-12 hari sebelum ditanami oleh pohon, guna memaksimalkan tanah yang nantinya siap dan bagus kualitasnya untuk ditanami.

Penggalian lubang tanam dilakukan di Kp. Lebak Saat RW.21 Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi tengah Kota Cimahi. Perjalanan yang dilalui untuk bisa sampai di tempat tujuan membutuhkan perjuangan yang lebih besar.

Akses akses menuju lokasi tidak mudah untuk dilalui. Jalan yang curam dan bebatuan membuat perjalanan para relawan semakin menantang. Namun ada kebahagiaan yang terpancar dari wajah para relawan ketika mulai menggali lubang tanam yang nantinya akan ditanami oleh pohon, karena disitu muncul harapan kehidupan untuk generasi mendatang agar dapat lebih mencintai alam.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA