Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Mahasiswa Tazkia Raih Dua Gelar di Ajang MTQ Provinsi Riau

Selasa 03 Dec 2019 00:00 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Nashih Nashrullah

(Ilustrasi) Membaca Alquran dengan pengeras suara

(Ilustrasi) Membaca Alquran dengan pengeras suara

Foto: Republika/mgrol101
Mahasiswa Tazkia merupakn putra daerah Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Dua mahasiswa Institut Agama Islam Tazkia, berhasil meraih dua kemenangan di ajang Musabaqah Tilawatil al-Qur'an (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Riau. 

Baca Juga

MTQ yang digelar di Kabupaten Kampar itu telah dimulai sejak 23 hingga 30 November 2019 yang diikuti seluruh hafiz dan qari terbaik putra putri Riau yang tersebar di kampus Indonesia.

Gelar pertama diraih oleh Ismail Ihsan (18 tahun), yang sukses menjadi juara dua pada cabang 30 juz. Sementara, Rian Asmawi (18 tahun) memperoleh juara tiga pada kriteria lima juz.

Baik Ismail maupun Rian, keduanya tercatat sebagai mahasiswa Program Tahfiednomic, Institut Tazkia, Bogor. "Sehari-hari selama di Kampus, kedua mahasiswa tersebut disamping rajin belajar teori ekonomi dan menghafal Alquran juga dikenal pandai bergaul dengan mahasiswa lain dan sama-sama memiliki hobi bermain sepak bola," kata Humas Institut Tazkia Joko dalam pesan elektronik yang diterima Republika.co.id, Senin (2/12). 

Untuk diketahui, Program Tahfiednomic, Institut Tazkia, Bogor merupakan program strata satu yang memadukan antara pemahaman dan penghafalan Alqurn, praktik dan teori ekonomi syariah. 

Program ini menjadi yang pertama di Indonesia. Sebab, mahasiswa/i tidak hanya menghafal Alquran 30 juz dalam empat tahun. Lebih dari itu, mereka juga harus menguasai teori dan praktik ekonomi syariah.

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA