Selasa 03 Dec 2019 00:00 WIB

Mahasiswa Tazkia Raih Dua Gelar di Ajang MTQ Provinsi Riau

Mahasiswa Tazkia merupakn putra daerah Riau.

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Nashih Nashrullah
(Ilustrasi) Membaca Alquran dengan pengeras suara
Foto: Republika/mgrol101
(Ilustrasi) Membaca Alquran dengan pengeras suara

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Dua mahasiswa Institut Agama Islam Tazkia, berhasil meraih dua kemenangan di ajang Musabaqah Tilawatil al-Qur'an (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Riau. 

MTQ yang digelar di Kabupaten Kampar itu telah dimulai sejak 23 hingga 30 November 2019 yang diikuti seluruh hafiz dan qari terbaik putra putri Riau yang tersebar di kampus Indonesia.

Baca Juga

Gelar pertama diraih oleh Ismail Ihsan (18 tahun), yang sukses menjadi juara dua pada cabang 30 juz. Sementara, Rian Asmawi (18 tahun) memperoleh juara tiga pada kriteria lima juz.

Baik Ismail maupun Rian, keduanya tercatat sebagai mahasiswa Program Tahfiednomic, Institut Tazkia, Bogor. "Sehari-hari selama di Kampus, kedua mahasiswa tersebut disamping rajin belajar teori ekonomi dan menghafal Alquran juga dikenal pandai bergaul dengan mahasiswa lain dan sama-sama memiliki hobi bermain sepak bola," kata Humas Institut Tazkia Joko dalam pesan elektronik yang diterima Republika.co.id, Senin (2/12). 

Untuk diketahui, Program Tahfiednomic, Institut Tazkia, Bogor merupakan program strata satu yang memadukan antara pemahaman dan penghafalan Alqurn, praktik dan teori ekonomi syariah. 

Program ini menjadi yang pertama di Indonesia. Sebab, mahasiswa/i tidak hanya menghafal Alquran 30 juz dalam empat tahun. Lebih dari itu, mereka juga harus menguasai teori dan praktik ekonomi syariah.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement