Sabtu 30 Nov 2019 20:29 WIB

Hidayatullah Makassar dan Yayasan Al Bayan Adakan Mabit

Mabit bertujuan menambah wawasan Islam dan menjalin ukhuwah Islamiyah.

Suasana Mabit yang digelar oleh DPD Hidayatullah Makassar  dan Yayasan Al Bayan.
Foto: Dok Yayasan Al Bayan
Suasana Mabit yang digelar oleh DPD Hidayatullah Makassar dan Yayasan Al Bayan.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Makassar bersama Yayasan Al Bayan menyelenggarakan kegiatan Mabit  (Malam Bina Iman dan Takwa). Kegiatan tersebut dilaksanakan  di Pesantren Hidayatullah,  Makassar, Sulawesi Selatan,  Sabtu (30/11).

Menurut Drs  Muh  Kaisar, ketua DPD Hidayatullah Makassar, kegiatan Mabit tersebut sebagai salah satu sarana untuk menambah wawasan islam dan menjalin ukhuwah islamiyah. “Kegiatan tersebut diikuti seluruh jamaah, warga, dan guru sekolah Al Bayan Makassar,” kata Muh Kaisar dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Kegiatan Mabit tersebut dihadiri Drs H Ahkam Sumadiana selaku  anggota Dewan Mudzakarah DPP Hidayatullah. Mabit diisi dengan tausiyah oleh Ustaz Nasrullah Sapa Lc, MM (dai yang juga pengajar UIN Alauddin Makassar) dan Ir  H  Abdul Majid MA (murabbi Hidayatullah Sulawesi Selatan).

Direktur Yayasan Al Bayan, Suwito Fatah menambahkan, Mabit merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi seluruh pegawai dan guru di  Pesantren Hidayatullah Makassar. “Mabit  sebagai sarana untuk menautkan hati dan menciptakan ukhuwah Islamiyah,” kata Suwito Fatah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement