Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Indosat dan Rumah Zakat Resmikan Madrasah di Kampung Mualaf

Jumat 29 Nov 2019 05:55 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

ZISWAF Indosat bekerja sama dengan Rumah Zakat meresmikan madrasah di kampung mualaf Pinrang.

ZISWAF Indosat bekerja sama dengan Rumah Zakat meresmikan madrasah di kampung mualaf Pinrang.

Foto: rumah zakat
Rumah Zakat dan ZISWAF Indosat berupaya menghidupkan kampung mualaf Pinrang.

REPUBLIKA.CO.ID, PINRANG -- ZISWAF Indosat bekerja sama dengan Rumah Zakat meresmikan madrasah di kampung mualaf Pinrang. Kebahagiaan terpancar dari wajah para warga di kampung mualaf Pinrang mulai dari anak-anak hingga para orang tua.

Madrasah ini terletak di Desa Benteng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan. Peresmian dihadiri langsung oleh CEO ZISWAF Indosat Wakhid Efendi bersama tim dan perwakilan Rumah Zakat oleh Chief Wakaf Officer Soleh Hidayat beserta relawan.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 6 jam dari kota Makassar menuju kampung mualaf, acara diawali dengan sholat subuh berjamaah bersama masyarakat. Sebuah hal yang menarik dimana bisa merasakan kegiatan berjamaah bersama para mualaf di Pinrang.

photo
Rumah Zakat bangun madrasah di Kampung Mualaf Pinrang.

Soleh Hidayat berpesan kepada masyarakat bahwa madrasah ini dibangun atas niat baik dari para donatur untuk bersama-sama menghidupkan kegiatan pendidikan agama di kampung ini. "Semua patut kita syukuri dengan merawat dan menjaga aset gedung madrasah sehingga bisa terus digunakan untuk anak-anak mengaji dan kegiatan ibadah lainnya," kata dia.

CEO ZISWAF Indosat Wakhid Efendi berharap ke depannya akan muncul ulama yang berasal dari kampung mualaf Pinrang. Ulama-ulama tersebut diharapkan bisa menjadi guru untuk umat di waktu yang akan datang.

Ucapan terima kasih dari masyarakat diwakili oleh Bapak Muin selaku tokoh di kampung mualaf, beliau mengucapkan banyak terima kepada donatur khususnya ZISWAF Indosat dan Rumah Zakat. Semoga madrasah bisa digunakan untuk kegiatan agama di kampung mualaf ini sehingga agenda pembinaan menjadi lebih nyaman.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA