Ahad 24 Nov 2019 18:30 WIB

ACT Tasikmalaya Bagikan 500 Paket Makanan

makanan yang dibagikan Humanity Food Truck ACT kali ini menyasar beragam kalangan.

Rep: Bayu Adji/ Red: Agung Sasongko
Humanity Food Truck ACT Tasikmalaya membagikan 500 paket makanan kepada warga di Masjid Agung Tasikmalaya, Ahad (24/11).
Foto: Dok ACT Tasikmalaya
Humanity Food Truck ACT Tasikmalaya membagikan 500 paket makanan kepada warga di Masjid Agung Tasikmalaya, Ahad (24/11).

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA -- Sebanyak 500 paket makanan dibagikan lembaga filantropis Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui Humanity Food Truck di Kota Tasikmalaya, Ahad (24/11). Makanan itu dibagikan kepada kaum dhuafa di sekitar Masjid Agung Tasikmalaya.

Ketua pelaksanan kegiatan, Muhamad Fauzi Ridwan mengatakan, makanan yang dibagikan Humanity Food Truck ACT kali ini menyasar beberapa kalangan masyarakat, seperti, dhuafa, anak jalanan, pemulung, juru parkir, petugas kebersihan, tukang becak dan lain-lain. Menurut dia, kegiatan itu merupakan impelementasi program zakat ACT di lapangan.

"Jadi harus tepat sasaran dan tersampaikan kepada penerima yang seharusnya," kata dia, Ahad.

Truk layanan makanan gratis ini menjalankan aksinya dari mulai memesak hingga mendistribusikannya tepat di pinggir Masjid Agung Tasikmalaya. Kehadiran Humanity Food Truck di Tasikmalaya diharapkan bisa memebrikan sedikit kebahagiaan khususnya orang-orang yang membutuhkan.

Kepala Cabang ACT Tasikmalaya, Taufik Perdana mengatakan, selain pihaknya, kegiatan bagi-bagi paket makanan itu juga dibantu oleh banyak relawan. Mulai dari MRI Priangan Timur hingga berbagai Ikatan Remaja Masjid (Irema), ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

Selain memeberikan kebagiaan kepada terhadap sesama, Taufik menambahkan, melalui armada Humanity Food Truck itu diharapkan juga bisa memberikan peluang untuk para donatur berbagi kebagaian dengan yang lain yang membutuhkan. "Semoga menjadi contoh kebaikan yang dapat ditiru karena kami yakin kebaikan itu menular," kata dia.

Para penerima manfaat yang ada di sekitar Masjid Agung Tasikmalaya pun ikut antusias dengan kehadiran Humanity Food Truck milik ACT itu. Mereka pun berterima kasih dengan kehadiaran layanan itu. 

“Hatur nuhun. Alhamdulillah makan siang saya jadi gratis dan terbantu, kebetulan hari belum dapat uang. Kalau belum dapat uang belum bisa makan siang," kata salah seorang penerima manfaat, Deni (66 tahun) yang berprofesi sebagai penarik becak itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement