Jumat 22 Nov 2019 09:21 WIB

BPW Ar Risalah Gelar Takbir Akbar di 4 Kota Sumbar

Untuk membangun peradaban Islam, wakaf menjadi poin penting.

Dr Agus Setiawan Lc, MA
Foto: Dok DPW Ar Risalah
Dr Agus Setiawan Lc, MA

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah menggelar tabligh akbar di empat kota Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan tersebut menampilkan Dr  H Agus Setiawan  Lc, MA. Ia merupakan dai yang telah melanglang buana berdakwah di lima benua.

Kegiatan tabligh akbar keliling atau roadshow ini dilaksanakan selama dua hari, 17 dan 18 November 2019. Kegiatan itu menyapa  lima lokasi yang tersebar di empat kota di Sumatera Barat, antara lain  Masjid Baiturrahmah Padang, Perguruan Islam Ar Risalah (Padang), Masjid Jami’ Tigo Baleh (Bukittinggi), Masjid Gadang Nagari Sungai Naniang (Payakumbuh) dan Masjid Ihsan Pasar (Batusangkar).

Dai yang juga direktur Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur'an Al-Mutazzam, Kuningan, Bogor ini menyampaikan ceramah yang bertemakan “Meneladani Rasul Dalam Membangun Peradaban”.

Menurutnya, dalam membangun peradaban, Rasulullah memulainya dengan menanamkan akidah, pembinaan akhlak dan pengetahuan. “Sehingga,  tiga hal tersebut menjadi hal yang sangat penting untuk diteladani bagi umat Islam,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (21/11).

photo
Suasana takbir akbar di Perguruan Ar Risalah Padang.

Lebih lanjut ia  menjelaskan, untuk membangun peradaban Islam, wakaf menjadi poin penting. “Karena wakaf yang digunakan membangun pesantren, sekolah dan lainnya adalah media untuk membangun peradaban di bidang pendidikan yang akan mencetak para generasi penerus Islam,” ujarnya.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Badan Pengelola Wakaf Ar Risalah Padang. “Selain dalam rangka memberikan penyuluhan bagi masyarakat, kegiatan ini juga menjadi media sosialisasi program wakaf Ar Risalah kepada masyarakat,”  kata Ketua BPW Ar Risalah,  H  Mulyadi Muslim Lc, MA.

Ia  meyebutkan, sebagai badan wakaf yang sudah memiliki pengakuan Badan Wakaf Indonesia (BWI), BPW Ar Risalah juga siap melaksanakan peran sebagai inkubator lembaga wakaf di Sumatera Barat. “BPW Ar Risalah siap menjadi mitra, maupun pendampingan bagi lembaga-lembaga wakaf yang ada,” ujar Mulyadi Muslim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement