Jumat 22 Nov 2019 03:00 WIB

Posyandu Ternak Kembali Diadakan di Desa Berdaya Triwidadi

Di Posyandu ternak, hewan ternak mendapatkan vitamin dan bisa dipantau kesehatannya.

Posyandu ternak kembali diadakan di desa berdaya Triwidadi, binaan Rumah Zakat.
Foto: rumah zakat
Posyandu ternak kembali diadakan di desa berdaya Triwidadi, binaan Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL – Posyandu ternak kembali diadakan di desa berdaya Triwidadi, binaan Rumah Zakat. Pemeriksaan kesehatan ternak dan pemberian suplemen vitamin untuk hewan ternak yang tergabung dalam kelompok BUMmas Mendo Mulyo binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Triwidadi, kecamatan Pajangan, kabupaten Bantul.

Kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara Puskeswan kecamatan Pajangan di bawah pimpinan Drh. Subeno dan Program kelompok ternak ini. Harapannya semua ternak bisa terpantau kesehatan dan populasinya.

Baca Juga

“Dalam kurun berjalan nya kelompok ini dengan pantauan kesehatan dari Puskeswan Pajangan sangat terlihat hasilnya, dari jumlah populasi yang semakin bertambah, dan nampak ternak pun terlihat sehat-sehat. Harapan nya kelompok ternak ini akan menjadi pelopor bagi kelompok ternak yang lain di wilayah kecamatan Pajangan dan Bantul pada umumnya,” ucap Drh. Subeno

Ngadiyem salah satu penerima manfaat, yang kini ternaknya sudah mencapai 6 ekor dari 2 indukan dan 4 anakan bergembira dengan adanya Posyandu ternak ini. "Kambing nya terlihat sehat-sehat dan ini merupakan tabungan untuk keluarga kami, kami sekeluarga sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat dan seluruh donatur nya," ungkap Ngadiyem (46).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement