Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Posyandu Ternak Kembali Diadakan di Desa Berdaya Triwidadi

Jumat 22 Nov 2019 03:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Posyandu ternak kembali diadakan di desa berdaya Triwidadi, binaan Rumah Zakat.

Posyandu ternak kembali diadakan di desa berdaya Triwidadi, binaan Rumah Zakat.

Foto: rumah zakat
Di Posyandu ternak, hewan ternak mendapatkan vitamin dan bisa dipantau kesehatannya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL – Posyandu ternak kembali diadakan di desa berdaya Triwidadi, binaan Rumah Zakat. Pemeriksaan kesehatan ternak dan pemberian suplemen vitamin untuk hewan ternak yang tergabung dalam kelompok BUMmas Mendo Mulyo binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Triwidadi, kecamatan Pajangan, kabupaten Bantul.

Baca Juga

Kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara Puskeswan kecamatan Pajangan di bawah pimpinan Drh. Subeno dan Program kelompok ternak ini. Harapannya semua ternak bisa terpantau kesehatan dan populasinya.

“Dalam kurun berjalan nya kelompok ini dengan pantauan kesehatan dari Puskeswan Pajangan sangat terlihat hasilnya, dari jumlah populasi yang semakin bertambah, dan nampak ternak pun terlihat sehat-sehat. Harapan nya kelompok ternak ini akan menjadi pelopor bagi kelompok ternak yang lain di wilayah kecamatan Pajangan dan Bantul pada umumnya,” ucap Drh. Subeno

Ngadiyem salah satu penerima manfaat, yang kini ternaknya sudah mencapai 6 ekor dari 2 indukan dan 4 anakan bergembira dengan adanya Posyandu ternak ini. "Kambing nya terlihat sehat-sehat dan ini merupakan tabungan untuk keluarga kami, kami sekeluarga sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat dan seluruh donatur nya," ungkap Ngadiyem (46).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA