Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Sonny Bill Williams: Ya Allah Tolong Bimbing Saya

Selasa 19 Nov 2019 15:15 WIB

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko

Sonny Bill Williams

Foto:
Williams memandang Islam amat berarti karena menunjukkan jalan hidup padanya.

Pada bulan Maret, sebuah serangan oleh seorang pria bersenjata di sebuah masjid di Christchurch membuat 51 orang terbunuh. Serangan itu membuat Williams merasa amat sedih hingga penuh air mata. Ia membagikan kesedihannya di media sosial dimana ia menyatakan "kesedihan mendalam" dan berharap mereka yang meninggal "pergi ke surga".

Seminggu setelah penembakan, Williams mengunjungi kota dan bertemu dengan anggota masyarakat sebagai tindakan solidaritas.

"Menjadi salah satu Muslim paling terkenal di Selandia Baru dan bermain untuk tim nasional, All Blacks, pada saat itu, saya tahu bahwa itu adalah tugas saya," katanya.

"Saya orang yang sangat pemalu, tetapi saya harus melangkah, dan saya tahu saya harus masuk di ruang itu. Saya melangkah dan mewakili tidak hanya komunitas Muslim yang terluka, tetapi juga komunitas Selandia Baru," tegasnya.

"Saya berpikir bahwa jika saya dapat melangkah ke ruang itu, yang sulit dimasuki pada saat itu, dan hanya mengabarkan positif - tetapi juga mengatakan kepada mereka itu nyata, itu menyakitkan, tetapi apa yang bisa kita lakukan untuk bergerak maju dengan cara yang lebih baik?" tambahnya.

Tahun lalu, Williams menunaikan umrah ke Arab Saudi. Ia menggambarkan perjalanan itu sebagai pengalaman yang luar biasa. Ia merasa tersanjung bisa melihat Ka'bah untuk pertama kalinya dan kemudian mengalami ketenangan dan ketenangan Madinah.

"Ya, saya adalah seorang Selandia Baru, Samoa - tetapi saya seorang manusia juga. Itulah yang ditawarkan Islam. Islam ada untuk semua umat manusia. Saya berdoa di samping seorang saudara laki-laki Afrika, seorang Asia, Eropa, Timur Tengah," ungkapnya.

"Semua orang pakaiannya sama jadi tidak ada tingkatan masyarakat, semua orang sama, itu mungkin hal terbaik," sebutnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA