Selasa 19 Nov 2019 15:15 WIB

Sonny Bill Williams: Ya Allah Tolong Bimbing Saya

Williams memandang Islam amat berarti karena menunjukkan jalan hidup padanya.

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Sonny Bill Williams
Foto:

Williams adalah manusia raksasa, dengan tinggi 6 kaki 4 inci (1,9 m) dan berat badan 17 pon (110 kg). Tetapi fisiknya yang besar ternyata sangat kontras dengan karakternya yang sederhana dan lembut berbicara.

"Alhamdulillah (berterima kasih kepada Allah) berarti segalanya. Minum segelas air - Alhamdulillah. Memiliki kesempatan untuk berbicara dengan Anda - Alhamdulillah. Melihat istri dan anak-anak saya - Alhamdulillah. Saya selalu memiliki pencipta saya di depan pikiran saya," ujarnya.

Williams memandang Islam amat berarti karena menunjukkan jalan hidup padanya. Selama ini, ia merasa hidupnya hampa.

"Dengar, aku mengejar gadis-gadis. Aku minum alkohol, menghabiskan waktu dengan boros dan mengira aku adalah seseorang yang bukan diriku. Aku menjalani kehidupan itu dan, menurut pengalamanku, apa yang diberikannya kepadaku? Kekosongan dan kekosongan di hatiku," kenangnya.

Williams mengakui upayanya mendalami hingga masuk Islam bukanlah hal yang mudah

"Butuh beberapa tahun untuk prosesnya, tetapi saya menemukan Allah, saya menemukan Islam dan itu benar-benar memungkinkan saya untuk mengubah keliaran dalam diri saya menjadi positif," tuturnya.

Williams mengatakan ada rasa kekeluargaan yang muncul dari sesama olahragawan Muslim. Ia berkawan dengan pemain sayap Fiorentina Franck Ribery dan mantan batsman Afrika Selatan Hashim Amla. Ia menilai rasa kekeluargaan ini penting karena dalam masyarakat saat ini bukan rahasia lagi banyak dari Muslim dipaksa untuk hampir malu menjadi Muslim.

"Bagi saya, saya sangat bangga menjadi seorang Muslim - kejujuran yang dimilikinya, apa yang diperjuangkannya dan apa yang dapat diberikannya. Ketika saya melihat olahragawan lain yang ada di luar sana dan bangga, wow itu adalah hal yang sangat indah," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement