Kamis 07 Nov 2019 21:09 WIB

Mengenal Ghazala, Senator Muslimah Pertama Asal Virginia

Ghazala mengangkat isu tentang kepemilikian senjata api.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nashih Nashrullah
Ghazala Hashmi
Foto: thehill.com
Ghazala Hashmi

REPUBLIKA.CO.ID, RICHMOND— Ghazala Hashmi terpilih sebagai Muslimah pertama yang mengisi kursi senator asal Virginia, Amerika Serikat. Hashmi merupakan imigran asal India yang juga seorang profesor.

Hashmi menjadi terkenal di mata publik usai mengkampanyekan pencegahan penggunaan senjata api yang dianggap hanya membawa kekerasan.

Baca Juga

Ia juga mendukung program politisi Partai Demokrat, Ralph Northam soal taman kanak-kanak universal. "Kami berhasil melakukannya di Virginia. Kami berhasil (terpilih sebagai senator)," katanya seperti dilansir dari Breitbart, Kamis (7/11). 

Hashmi merasa amat bahagia dengan keterpilihannya tersebut. Ia berkomitmen memberikan yang terbaik pada para pemilihnya.

"Saya sangat senang dan terhormat dengan menerima tanggungjawab ini. Saya akan melayani masyarakat sebagai senator," ujarnya.

"Kemenangan ini bukan hanya untuk saya, tapi untuk semua yang percaya bahwa perubahan dapat kita lakukan di Virginia," tambahnya.

Ke depannya, ia berkomitmen membawa isu perubahan iklim dan penggunaan senjata tak bertanggungjawab agar dibahas pemerintah.

"Dan saya akan bekerja untuk akses kesehatan lebih baik dan pendanaan edukasi masyarakat," ucapnya.

Diketahui, daerah pemilihan Hashmi mencakup Richmond, Chesterfield County dan Powhatan County. Kemenangannya sekaligus membawa partai Demokrat menang di wilayah itu setelah menunggu 26 tahun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement