Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Mengenal Ghazala, Senator Muslimah Pertama Asal Virginia

Kamis 07 Nov 2019 21:09 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nashih Nashrullah

Ghazala Hashmi

Ghazala Hashmi

Foto: thehill.com
Ghazala mengangkat isu tentang kepemilikian senjata api.

REPUBLIKA.CO.ID, RICHMOND— Ghazala Hashmi terpilih sebagai Muslimah pertama yang mengisi kursi senator asal Virginia, Amerika Serikat. Hashmi merupakan imigran asal India yang juga seorang profesor.

Baca Juga

Hashmi menjadi terkenal di mata publik usai mengkampanyekan pencegahan penggunaan senjata api yang dianggap hanya membawa kekerasan.

Ia juga mendukung program politisi Partai Demokrat, Ralph Northam soal taman kanak-kanak universal. "Kami berhasil melakukannya di Virginia. Kami berhasil (terpilih sebagai senator)," katanya seperti dilansir dari Breitbart, Kamis (7/11). 

Hashmi merasa amat bahagia dengan keterpilihannya tersebut. Ia berkomitmen memberikan yang terbaik pada para pemilihnya.

"Saya sangat senang dan terhormat dengan menerima tanggungjawab ini. Saya akan melayani masyarakat sebagai senator," ujarnya.

"Kemenangan ini bukan hanya untuk saya, tapi untuk semua yang percaya bahwa perubahan dapat kita lakukan di Virginia," tambahnya.

Ke depannya, ia berkomitmen membawa isu perubahan iklim dan penggunaan senjata tak bertanggungjawab agar dibahas pemerintah.

"Dan saya akan bekerja untuk akses kesehatan lebih baik dan pendanaan edukasi masyarakat," ucapnya.

Diketahui, daerah pemilihan Hashmi mencakup Richmond, Chesterfield County dan Powhatan County. Kemenangannya sekaligus membawa partai Demokrat menang di wilayah itu setelah menunggu 26 tahun. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA