Kamis 14 Nov 2019 12:05 WIB

Rumah Zakat Berbagi Superqurban di Jayapura

Selain berbagi Superqurban, Rumah Zakat juga memberikan bantuan pengobatan.

Rumah Zakat berbagi Superqurban di Jayapura.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat berbagi Superqurban di Jayapura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Rumah Zakat berbagi Superqurban di Jayapura. Kegiatan penyaluran Superqurban dilaksanakan di kampung Kalipay. Kampung ini berjarak 4 jam lebih perjalanan darat dari kota Jayapura, tepatnya di pos pengamanan perbatasan (pamtas) RI-PNG yonif Raider 300 Brawijaya.

Penyaluran di lokasi tersebut dikarenakan lokasi pos pamtas terletak di tengah antara kampung Ampas dan Kalimo yang menjadi target pelaksanaan penyaluran Superqurban. Target utama pelaksanaan kegiatan ini adalah masyarakat yang tidak mampu dan merupakan penduduk asli Papua yang tinggal di kampung Ampas, kampung Kalimo dan kampung Kalipay. Total, ada sekitar 100 Kepala Keluarga yang menerima manfaat Superqurban.

Baca Juga

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara pihak Rumah Zakat, BRI dan Yonif Raider 300 brawijaya dalam rangka Hari Pahlawan 10 November. Komandan Raider Yonif Letkol Inf Ary Suyatno mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari perhatian semua kepada masyarakat asli Papua yang juga merupakan bagian integral dari NKRI.

BM Rumah Zakat cabang Jayapura Nugrah Yatna Utama, menyampaikan Rumah Zakat sebagai lembaga sosial, selalu bersifat hadir serta konsisten terkait hal-hal kemanusiaan dan sosial. Seperti halnya kegiatan dilaksanakan dikampung Kalipay sehingga membutuhkan sinergitas semua pihak untuk pemberdayaan yang lebih luas lagi.

Selain membagikan Superqurban, kegiatan dilanjutkan dengan pengobatan massal kepada masyarakat yang membutuhkan. Rumah Zakat menurunkan relawan medisnya untuk bersama tim kesehatan aparat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement