Kamis 14 Nov 2019 05:25 WIB

Ini Syarat Hapus Tato di Hijrahfest Makassar

Hijrahfest Makassar akan digelar pada 22-24 November.

Pengunjung memadati area acara Hijrahfest.
Foto: Republika/Prayogi
Pengunjung memadati area acara Hijrahfest.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Hijrahfest Makassar 2019 pada 22-24 November mengagendakan sejumlah kegiatan menarik, antara lain hapus tato gratis, donor darah, sunatan gratis, dan nikah massal.

"Di acara ini juga akan diselenggarakan hapus tato gratis. Syaratnya, menghafal Surah Ar Rahman," kata Ketua Panitia Hijrahfest Makassar 2019 Ahmad Ilham usai melakukan audiensi kegiatan tersebut dengan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Rabu (13/11).

Baca Juga

Menurut dia, Pemkot Makassar mendukung penuh kegiatan itu. Hijrahfest rencananya akan menghadirkan para dai kondang.

"Alhamdulillah, kami telah melakukan audiensi dengan Bapak Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dan beliau atas nama pemerintah kota Makassar mendukung penuh kegiatan ini," ujarAhmad.

Ia mengatakan audiensi itu menyepakati kesepakatan antara kedua belah pihak, sekaligus mengajak segenap warga kota Makassar menghadiri kegiatan tersebut.

"Ayo umat Muslimin se-Makassar, kita hadiri Hijrahfest di Celebes Convention Center. Hijrahfest akan berlangsung dengan berbagai kegiatan seperti pameran seni dan lain-lain," kataIqbal.

Ahmad menjelaskan, selain penyebaran syiar Islam, kegiatan tersebutu juga dimaksudkan ikut mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat. "Hijrahfest  ini merupakan pemberdayaan ekonomi umat, penyebaran syiar Islam bergaya baru, sekaligus mendorong ekonomi syariah," ucapnya.

Ia menyebutkan Hijrahfest Makassar merupakan rangkaian kegiatan dari tiga kota sebelumnya, yakni Medan, Palu dan Pekanbaru. "Makassar dipilih karena gairah dan minat masyarakat Sulsel sangat tinggi. Selain itu, Sulsel juga telah melahirkan tokoh-tokoh bangsa. Diharapkan kegiatan ini melahirkan tokoh muda yang terus berkarya," katanya.

Selain kehadiran belasan ustaz kondang, juga hadir artis-artis ibu kota yang telah hijrah dan akan membagikan kisah mereka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement