Rabu 06 Nov 2019 16:30 WIB

Ini dia Muslimah Pertama Bangladesh di Ajang Miss World

Bangladesh pertama kali menggelar kontes kecantikan ini.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah
Shirin AKter Shela
Foto: dailystar
Shirin AKter Shela

REPUBLIKA.CO.ID, DHAKA – Pegelaran Miss Universe tahun ini akan menampilkan model Muslimah pertama yang berasal dari Bangladesh. Shirin AKter Shela telah dianugerahi mahkota dalam edisi perdana Miss Universe Bangladesh dan dipilih untuk mewakili negara ini di kontes kecantikan internasional tersebut.

Pekan lalu, Shirin dipakaikan mahkota oleh aktris Bollywood Sushmita Sen, yang juga merupakan Miss Universe 1994, di sebuah kontes kecantikan yang digelar di Dhaka. Ini pertama kalinya seorang perempuan dari Bangladesh dan dari negara mayoritas Muslim di Asia Selatan akan ikut berkompetisi untuk mendapatkan gelar Miss Universe.

Baca Juga

"Saya sangat senang menjadi bagian dari kesempatan penting ini. Malam ini kita membuat sejarah. Anda ingin tahu caranya? Kami membuat sejarah karena untuk pertama kalinya, seorang gadis dari Bangladesh akan mewakili negara yang indah ini di kompetisi Miss Universe," kata Sushmita di acara konten kecantikan di Dhaka, dilansir di Business Recorder, Rabu (6/11).

Menurut situs berita tersebut, Shirin berasal dari distrik Thakurgaon dan merupakan mahasiswa Fisika di Universitas Dhaka. Ayahnya merupakan anggota Penjaga Perbatasan Bangladesh.

Selama kontes pekan lalu, Shirin mengungkapkan sosok ayah yang menjadi inspirasi besar baginya. Ia juga mengatakan, bahwa sang ayah juga akan bekerja untuk kemajuan negaranya yang dimulai dengan kemenangannya sebagai Miss Universe Bangladesh.

Ajang kontes kecantikan bergengsi Miss Universe 2019 akan digelar pada 8 Desember 2019. Kompetisi itu akan diikuti model top dari 130 negara yang akan bersaing memperebutkan gelar Miss Universe tahun ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement