Selasa 29 Oct 2019 21:36 WIB

Dicibir Muslim Palsu, Shakh Rukh Khan Malah Banjir Dukungan

Shakh Rukh Khan menghormati perayaan umat Hindu.

Rep: Febryan A/ Red: Nashih Nashrullah
Shah Rukh Khan
Foto: EPA
Shah Rukh Khan

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI – Aktor kenamaan India Shah Rukh Khan mendapat serangan dan cacian usai mengunggah foto menggunakan tilak (tanda di kening khas umat Hindu) dan mengucapakan selamat perayaan Diwali kepada Umat Hindu. 

Menanggapi hal itu, aktris senior India Shabana Azmi memberikan pembelaan dengan menyebut para penyerang Khan sebagai 'Islam fanatik'.

Baca Juga

"Terkejut membaca bahwa ucapan Diwali dari @iamsrk mengundang kemarahan para Islamis fanatik, bahkan Khan disebut “Muslim Palsu” karena memakai tilak! FUNDOS mendapatkan kehidupan! Islam tidak selemah itu sehingga keberadaannya terancam oleh sesuatu yang merupakan tradisi India yang indah. Keindahan India ada di Ganga-nya," kicau Shabana Azmi lewat akun Twitter-nya @AzmiShabana, Senin (28/10).

Sebelumnya, Ahad (27/10), bintang film Kuch Kuch Hota Hai itu mengunggah sebuah swafoto dimana dirinya, istrinya Gauri Khan dan anaknya AbRam Khan menggunakan tilak. Foto hitam putih itu ia unggah di akun Twitter-nya.

Dalam unggahan foto itu, Khan menyertai ucapan perayaan Diwali. "#HappyDiwali May you lives be lit up and happy," cicit Khan.

Ternyata setelah unggahan yang disukai 78 ribu pengguna Twitter itu, Khan mendapat hinaan dan serangan.

Kritikan tersebut, tulis laman aninews.com, Selasa (29/10), bukanlah kali pertama didapat Khan. Pria muslim India itu sudah mendapatkan beberapa kali kritikan sebelumnya saat mengucapkan selamat atas perayaan umat Hindu.

Salah satunya ketika Khan mengucapkan selamat kepada umat Hindu atas perayaan Ganesh Chaturthi. Khan dikritik lantaran membagikan gambar di mana dirinya terlihat seperti menyembah Dewa Ganesha.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement